close

2 Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis dengan Mudah

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak yang menggunakan teknologi dalam kegiatan sehari-harinya. Salah satunya yakni menggunakan Microsoft Office. Perlu diketahui bahwa Microsoft Office juga telah mengeluarkan program Microsoft Office 365. Lantas bagaimana cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis?

Microsoft Office 365 dirancang khusus dengan menyembunyikan aspek kolaborasi seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Microsoft OneNote dan beberapa tambahan lainnya. Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan untuk aktivasi diantaranya:

1. Menggunakan KMSPico

Cara Aktivasi Microsoft Office 365 ini dapat dilakukan menggunakan KMSPico. Dimana, KMSPico ini merupakan tools yang berguna untuk melakukan proses aktivasi Office secara permanen.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum mengetahuinya bagaimana cara aktivasi office secara gratis. Untuk itu, berikut cara Aktivasi Microsoft Office 365 gratis menggunakan KMSPico.

  • Pastikan Microsoft Office 365 dengan versi Office 2016 atau versi yang lebih tinggi, sudah terinstal di perangkat pengguna.
  • Matikan antivirus yang ada pada PC atau aplikasi lainnya untuk menjaga keamanan dari PC.
  • Lalu instal program KMSPico yang digunakan untuk melakukan modifikasi pada lisensi. Pengguna bisa buka di situs resminya: https://official-kmspico.com/.
  • Setelah terinstal, segera lakukan ekstrak yang bertujuan untuk mengeluarkan file aplikasi agar bisa digunakan. File ini berbentuk exe, sehingga mengapa antivirus dimatikan agar tidak terdeteksi sebagai virus.
  • Selanjutnya Klik kanan lalu pilih Run as administrator.
  • Lakukan proses aktivasi dengan menekan logo office.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  • Jika semuanya sudah selesai, nyalakan lagi antivirus dan aplikasi office bisa digunakan.
Pos Terkait:  Cara Daftar Netflix Di HP dengan Mudah dan Praktis

2. Menggunakan Command Prompt

Setelah melakukan proses aktivasi pada office 2016, selanjutnya yaitu melakukan proses aktivasi Microsoft Office 365 gratis. Aktivasi ini memerlukan beberapa langkah yang cukup panjang dan aktivasi ini berisi banyak kode di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, simak langkah berikut:

  • Buka Command Prompt pada sistem windows, lalu klik tombol search dan ketik Command Prompt atau klik logo windows+x pada keyboard lalu klik Command Prompt.
  • Setelah itu, masuk ke folder program office yang sebelumnya sudah terpasang. Lokasinya tersebut berada di antara dua hal ini:
“%ProgramFiles%MicrosoftOfficeOffice16” atau

"%ProgramFiles(x86)%MicrosoftOfficeOffice16”.
  • Jika tidak tahu kode diatas mana yang benar, bisa dicoba untuk memilih salah satu kode ini di CMD dengan jenis Microsoft Office yang terinstal:
Cd/d%ProgramFiles%MicrosoftOfficeOffice16 (64 bit)

Cd/d%ProgramFiles(x86)%MicrosoftOfficeOffice16 (32 bit)
  • Proses selanjutnya yaitu dengan menjalankan kode ini di CMD atau Command Prompt:
cscript ospp.vbs /inpkey:XQNVK-8JYDB-WJ9W3-YJ8YR-WFG99

cscript ospp.vbs /unpkey:BTDRB >nul

cscript ospp.vbs /unpkey:KHGM9 >nul

cscript ospp.vbs /unpkey:CPQVG >nul

cscript ospp.vbs /sethst:kms8.msguides.com

cscript ospp.vbs /setprt:1688

cscript ospp.vbs /act
  • Terakhir, tunggu sebentar dan biarkan proses aktivasi berjalan sampai selesai lalu cek sampai ada kalimat “ aktivasi produk berhasil ”.

Jika cara diatas telah selesai Office 365 sudah bisa dipakai secara gratis dan permanen serta dapat digunakan untuk berbagai kepentingan yang bermanfaat. Sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Pos Terkait:  3 Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan USB

Itulah beberapa cara aktivasi Microsoft Office 365 gratis yang dapat dilakukan. Namun perlu diketahui bahwa cara tersebut juga memiliki beberapa resiko yang bisa didapatkan jika melakukan aktivitas yang melanggar hak cipta. Atau kemungkinan bisa saja Office 2016 tidak dapat dibuka karena terjadi pelanggaran hak cipta.

Contents »»