close

Cara Menambah Gambar di Microsoft Word di HP

Pernahkah anda bertanya bagaimana langkah untuk menambahkan gambar pada microsoft word di hp? Jika ya, maka anda berada di artikel yang benar karena kami akan membahasnya secara lengkap disini.

Dalam postingan ini kami akan menguraikannya secara Seperti halnya penggunaan Microsoft Word pada komputer, Microsoft Word for Mobile juga memiliki fitur untuk menambahkan gambar pada dokumen. Perlu diketahui bahwa, ternyata cara menambah gambar di Microsoft di HP sangat mudah untuk dilakukan.

Seringkali pekerja kantoran maupun siswa sekolah merasa kebingungan saat harus menambahkan gambar ke dalam dokumen di Microsoft Word. Bagi yang terbiasa menggunakan komputer mungkin tidak sulit, namun bagi pengguna HP mungkin membingungkan.

Untuk menambah gambar di Microsoft Word di HP, sebenarnya sangat mudah. Pada dasarnya Microsoft Word adalah sebuah aplikasi untuk mengelola berbagai dokumen. Kini, Microsoft telah mengeluarkan Microsoft Word for Mobile yang bisa diinstal di HP.

Baca juga: Cara Mengaktifkan USB Debugging Lewat PC dengan Mudah

Bisakah Menambah Gambar di Microsoft Word di HP?

Gambar maupun foto kini merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah dokumen sebagai pelengkap dan ilustrasi dari isi dokumen tersebut. Dengan adanya foto atau gambar, dokumen terlihat lebih berisi.

Pos Terkait:  2 Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Gratis dengan Mudah

Lantas, bisakah menambah gambar di Microsoft Word di HP? Jawabannya tentu saja bisa. Serta, ternyata hal ini bisa dilakukan dengan mudah pula.

Fungsi lain dari gambar yang seolah tidak mungkin untuk ditinggalkan yaitu ketika seorang penulis ingin membuat artikel untuk sebuah majalah. Tentu saja, supaya terlihat lebih menarik bagi para pembaca, penulis hendaknya menyisipkan gambar.

Bagi para pekerja yang berkecimpung dalam dunia tulis menulis maupun dokumentasi, tentu keberadaan Microsoft Word di hp sangatlah membantu. Meskipun dengan layar terbatas, namun fitur-fitur unggulan dari Microsoft Word di hp tetap bisa digunakan.

Salah satunya adalah menambah gambar atau foto ke dalam dokumen. Simak langkah-langkah dibawah ini untuk mengetahui cara menambah gambar di Microsoft Word di hp.

Cara Menambah Gambar di Microsoft Word di HP

Setelah mengetahui bisakah menambahkan gambar di microsoft word di HP, tentu harus mengetahui pula bagaimana cara menambahkan gambar di microsoft word di hp. Penasaran bagaimana langkahnya? Untuk itu, simak beberapa langkah yang dapat dilakukan berikut:

  • Buka aplikasi Microsoft Word for Mobile yang sudah diinstall di HP.
  • Ketika aplikasi Microsoft Word telah terbuka, klik pada icon “+” (tambah) yang terletak pada sebelah kanan atas layar.
  •  Lalu pilih “Dokumen kosong”.
  • Ketika layar sudah menampilkan halaman kerja Microsoft Word, klik pada ikon segitiga yang berada di pojok kanan bawah.
  • Lalu pilih “Beranda”.
  • Kemudian klik “Sisipkan”.
  • Selanjutnya klik “Gambar”.
  • Memasukkan gambar atau foto yang telah dipilih untuk disisipkan ke dalam dokumen atau halaman kerja Microsoft Word.
  • Setelah gambar maupun foto dipilih, Microsoft Word akan menampilkan preview terlebih dahulu.
  • Ketika gambar dalam preview, pengguna bisa memotong atau merotasi gambar tersebut.
  • Selanjutnya klik “Selesai” jika gambar atau foto telah diatur. Kemudian Microsoft Word akan memproses gambar tersebut. Setelah gambar tampil pada dokumen, pengguna masih bisa melakukan edit seperti mengubah ukuran gambar, memotong atau memberikan efek.
  • Selesai
Pos Terkait:  6 Aplikasi Pembersih Memori RAM Terbaik dan Gratis!

Itulah penjelasan lengkap cara menambah gambar di Microsoft Word di hp yang mudah dilakukan oleh siapa saja. Dengan adanya aplikasi Microsoft Word for Mobile, kini tak perlu khawatir dengan tugas mengelola dokumen.

Adanya Microsoft Word di HP, mengedit dokumen bisa dikerjakan dari manapun dan kapanpun tanpa harus mengandalkan komputer. Siapa pun bisa melakukan edit dokumen tanpa harus mahir menggunakan Microsoft Office terlebih dahulu.

Khususnya bagi pekerja bidang kreatif seperti copywriter. Dengan bantuan Microsoft Word di hp, selain mengedit naskah mereka juga dapat menyisipkan gambar. Untuk itu mereka perlu mengetahui cara menambah gambar di Microsoft Word di hp.

Menambahkan gambar maupun foto ke dalam dokumen menjadi lebih mudah, tanpa harus membuka file melalui komputer. Hanya berbekal smartphone, kini mengedit dokumen semakin praktis dan efisien.