close

Cara Cek Saldo BRI Lewat WA dengan Cepat dan Mudah

Seiring berkembangnya teknologi, BRI selalu berusaha memaksimalkan berbagai fitur layanan bagi nasabahnya. Salah satunya adalah cara cek saldo BRI lewat WA yang mudah untuk dilakukan. Hal ini menjadi penting, karena semakin bertambahnya kebutuhan nasabah.

Memastikan jumlah dana di rekening merupakan salah satu upaya untuk mempermudah memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih bagi nasabah yang memiliki sejumlah tabungan pada ATM BRI nya. Seringkali nasabah harus ke ATM terdekat untuk memastikan jumlah saldonya.

Namun saat ini, nasabah tidak perlu lagi repot-repot pergi ke ATM BRI terdekat atau Bank saat hendak mengecek saldonya. Karena pengecekan saldo bisa dilakukan sambil rebahan. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut:

Baca juga: Cara Cek Agen BRILink Terdekat dari Lokasi Saya

Beginilah Cara Cek Saldo BRI Lewat WA dengan Cepat dan Mudah

Ternyata masih banyak nasabah yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek saldo melalui WA. Umumnya, nasabah cenderung menggunakan fitur pada BRI Mobile atau SMS ke situs resmi.

Padahal dengan mengeceknya melalui WA bisa dilakukan dengan rebahan tanpa perlu keluar rumah. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah cek saldo melalui WA:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka smartphone dan menyimpan nomor call center BRI terlebih dahulu. Nomor tersebut adalah 0812-1214-017. Nomor ini biasanya ditandai dengan centang hijau.
  • Jika sudah selesai menyimpannya, silahkan memulai percakapan dengan membuka kontak tersebut.
  • Jangan lupa untuk menyapa terlebih dahulu dengan ucapan “Hallo, Selamat Siang, atau sejenisnya”. Kalimat pembuka tersebut sesuaikan dengan waktu menghubungi pihak BRI.
  • Setelah itu, pihak BRI tersebut akan memberikan beberapa opsi informasi yang ingin diketahui oleh nasabah.
  • Bagi yang ingin mengetahui informasi saldo pada rekening, nantinya pihak BRI akan meminta kode rekening terlebih dahulu.
  • Barulah nanti akan muncul informasi terkait sisa saldo rekening BRI yang dimiliki.
  • Proses pengecekan saldo melalui WA sudah selesai dilakukan.
  • Jika kurang puas dengan jawaban yang diberikan dalam kolom chat bersama pihak CS, nasabah bisa mengetik “Kontak BR”. Dalam hal ini, nantinya akan langsung terhubung dengan sahabat kontak BRI.
Pos Terkait:  Cara Transfer ShopeePay ke OVO Terbaru 2023!

Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Cek Saldo BRI Lewat WA

Seperti yang telah diuraikan diatas, cara cek saldo lewat WA yang mudah tersebut ternyata memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berikut ini merupakan kelebihan dari cek saldo lewat WhatsApp:

Setiap kelebihan yang dimiliki, tentunya juga terdapat kekurangan. Kekurangan yang dimiliki salah satunya ialah terdapat oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Oknum tersebut, biasanya memanfaatkan fitur ini untuk menipu nasabah.

Apabila tidak teliti dan hati-hati, biasanya akan menjadi korban penipuan dari oknum tersebut. Hal yang sering dilakukan oleh oknum terkait, berupa mencari informasi untuk membobol rekening BRI milik nasabah.

Baca juga: Swift Code BRI dan Bank Lainnya

Tips Menghindari Penipuan

Untuk menghindari penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab tadi, disini akan dibagikan tips aman mengecek saldo BRI lewat WA. Apa saja tips nya? Berikut uraiannya:

Pos Terkait:  Cara Transfer BCA ke OVO dan Sebaliknya Tanpa Ribet

1. Pastikan Menghubungi Nomor WhatsApp Resmi BRI

Sebelum melakukan percakapan, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor yang tertera adalah nomor resmi BRI. Nomor resmi tersebut biasanya tertera dalam website Bank BRI. Nomor yang tertera pun ditandai dengan centang hijau.

Centang hijau tersebut menandakan bahwa nomor WA Bank BRI sudah terverifikasi dan dipastikan aman. Jika nomor yang hendak dihubungi tidak ada centang hijau nya, dapat dipastikan bahwa nomor palsu.

2. Layanan Call Center BRI Tersedia 1 x 24 jam

Layanan yang diberikan oleh Bank BRI tersedia selama 24 jam nonstop. Hal ini, tentunya sangat membantu nasabah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

3. Laporkan Penipuan yang Mengatasnamakan BRI

Beberapa waktu ini, seringkali terdapat banyak kasus penipuan yang mengatasnamakan pihak Bank BRI. Kejadian seperti ini tentunya sangatlah meresahkan.

Pihak penipu tersebut akan meminta data-data penting yang dimiliki oleh nasabah. Hal tersebut guna membobol ATM.

Itulah beberapa informasi mengenai cara cek saldo BRI lewat WA dengan cepat dan mudah. Dengan adanya metode ini, dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi terkait sisa saldo dimanapun dan kapanpun berada.