close

Cara Transfer ShopeePay ke OVO Terbaru 2023!

Transfer Shopeepay ke OVO – Bagaimana cara transfer ShopeePay ke OVO perlu diketahui sebagai informasi tambahan di dekade yang baru ini. Pasalnya kini kedua jenis dompet digital yang berbeda tersebut saling bergandengan tangan untuk memutuskan agar bisa saling bermitra.

Transfer dari ShopeePay ke OVO sangat dibutuhkan mengingat pengguna banyak memakai kedua jenis tersebut untuk melakukan transaksi online. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk melakukan penghubungan dari kedua aplikasi tersebut untuk dapat digunakan proses transfer.

Cara Transfer dari ShopeePay ke OVO

Semakin canggihnya teknologi semakin mudah pula melakukan segala suatu hal yang mempermudah proses pengguna dalam memakainya. Salah satunya adalah dengan kemudahan melakukan transfer ShopeePay ke OVO yang juga kini hadir menyuguhkan kemampuan dari aplikasinya.

Berikut akan diberikan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memberikan saldo pada OVO melalui ShopeePay:

1. Melalui Penarikan Dana ShopeePay

Dengan melalui ShopeePay dapat dengan mudah dan langsung melakukan transfer dengan metode penarikan dana yang tersedia. Namun pengguna harus memastikan jika saldo tersebut sudah masuk dan tersedia pada akun ShopeePay pengguna.

Untuk melakukan cara ini, maka pengguna dapat melakukan beberapa langkah yang akan dijelaskan berikut ini:

  • Siapkan perangkat dan sambungkan perangkat tersebut pada koneksi internet yang stabil.
  • Masuk ke dalam aplikasi Shopee.
  • Pilih laman akun pada ujung kanan bawah untuk diakses.
  • Klik ‘ShopeePay’.
  • Pilih opsi menu ‘Penarikan Dana’.
  • Klik ‘Penarikan Ke Rekening Bank’.
  • Masukkan dan input nomor yang terdaftar pada akun OVO.
  • Sesuaikan jumlah saldo yang akan dikirimkan.
  • Pilih ‘Konfirmasi’.
  • Input deretan angka yang menjadi pin ShopeePay pengguna.
  • Selesai. Saldo akan berpindah pada akun OVO.
Pos Terkait:  Apakah Saldo Google Play Bisa di Transfer? Simak Penjelasannya!

2. Melalui Fitur Pembelian

Cara ini dapat dilakukan sama halnya dengan melakukan pembelian pada beberapa barang lainnya yang tersedia seperti biasa. Hanya saja, pengguna cukup perlu mengetik kata kunci berupa pengisian ulang saldo OVO pada kolom pencarian tersebut. 

Yang membuatnya berbeda hanyalah ketika akan melakukan pembayaran, pengguna dapat memilih metode pembayaran melakukan ShopeePay. Dengan begitu pengguna dapat melakukan transaksi transfer saldo hingga dana tersebut masuk ke dalam aplikasi OVO dengan cepat.

Kelebihan Melakukan Transfer dari ShopeePay ke OVO

Dalam melakukan transfer saldo ShopeePay ke OVO tentu saja akan mendapatkan kelebihan berupa keuntungan bagi penggunanya. Hal inilah yang terkadang menjadikan dompet digital menjadi banyak diminati jika dibandingkan dengan kartu Bank lainnya. Berikut beberapa kelebihannya:

1. Memudahkan Pengguna yang Belum Memiliki Rekening

Bagi sebagian masyarakat di Indonesia nyatanya masih banyak saja yang belum memiliki rekening atau bahkan memilih untuk tidak membuatnya. Sedangkan di era serba digital seperti sekarang ini memang semua kegiatan transaksi online sedang gencar dilakukan.

Kehadiran dompet digital menjadi kemudahan tersendiri terutama bagi pengguna yang menggunakan dua aplikasi ini sekaligus. Sehingga mengisi saldo pada OVO tidak lagi perlu kebingungan dan tidak harus pergi jauh hanya untuk melakukan isi ulang saja.

Pos Terkait:  Cara Transfer ShopeePay ke Dana Terbaru 2023!

2. Mengurangi Transaksi Penggunaan Kartu Selama Pemakaian

Sejak zaman pandemi tiba maka pengguna banyak diberikan pengertian terkait bagaimana pengguna harus mencoba mengurangi sentuhan langsung dengan sebuah benda. Termasuk dengan ketika mengambil saldo pada ATM dan lebih diprioritaskan untuk menggunakan dompet digital saja.

Begitu juga dengan menggunakan ShopeePay dan OVO maka termasuk melakukan support dari jaga jarak ini. Serta kemudahan transfer dari kedua dompet digital tersebut yang masih baru saja fitur dapat dilakukan yang dapat dilakukan.

Demikian penjelasan yang dapat dijelaskan terkait bagaimana cara transfer ShopeePay ke OVO yang dihadirkan untuk sebagai bahan informasi. Pengguna dapat terus melakukan transaksi menggunakan dua aplikasi ini karena fitur ini disediakan untuk mempermudah transaksi pengguna.