close

Cara Melacak HP Hilang Dengan Nomor WA Secara Mudah

Jangan panik ketika ponsel hilang, ada berbagai cara dengan berbagai cara, salah satunya adalah cara melacak hp hilang dengan WA. Saat ini hp tidak bisa lepas dari genggaman, karena bukan hanya sebagai alat komunikasi saja.

Aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan untuk menerima dan mengirim pesan, tetapi kini bisa untuk melacak hp yang hilang. Fitur tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengetahui posisi seseorang melalui WA, cara untuk melacak adalah sebagai berikut:

1. Download Aplikasi WhatsApp

Pastikan sebelum melacak ponsel yang hilang adalah memiliki aplikasi WA, karena akan melacaknya dengan WA. Download aplikasi WA melalui google play store tanpa berbayar, dan hanya memerlukan ruang yang kecil.

Kini WA dapat membantu seseorang yang kehilangan ponselnya, karena WA berpeluang untuk melihat lokasi ponsel tersebut. Dikutip berbagai sumber bahwa WA sering dimodifikasi memunculkan fitur unik, tidak heran WA dapat membantu melacak ponsel yang hilang.

Lihat juga: Socialspy WhatsApp 2023 Apk Download Untuk Sadap WA

2. Buka Aplikasi WA

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi WA, kemudian pilih kontak atau nomor WA yang akan dilacak posisinya. Setelah itu, pilih kontak yang akan dilacak posisi ponselnya dan masuk ruang chat atau percakapan.

Pos Terkait:  Sistem Informasi : Pengertian Fungsi dan Tujuan

Setelah ke ruang chat, selanjutnya klik ikon lampiran atau attach. Akan muncul opsi fitur mulai dari kamera, dokumen, audio, galeri, kontak, dan lokasi. Salah satu fitur tersebut akan membantu melacak ponsel yang hilang.

3. Pilih Ikon Lokasi

Selanjutnya adalah pilih lokasi dan bagikan lokasi terkini pada kontak yang dituju. Ketika sudah dibagikan maka akan mendapatkan kontak informasi lanjutan berupa kotak yang menyediakan opsi jangka waktu dalam pembagian lokasi.

Pada kotak tersebut akan diberikan informasi bahwa penerima akan menerima lokasi yang sudah dibagikan sebelumnya. Pilih opsi berbagi lokasi paling lama yakni 8 jam, agar memiliki keluasan waktu, kemudian klik selanjutnya.

 4. Buka Kembali Ruang Chat Atau Percakapan

Selanjutnya kembali dan buka ruang chat atau percakapan. Kemudian akan muncul lokasi yang telah dibagikan kepada kontak ponsel yang hilang. Pastikan untuk membacanya lokasi dengan cermat dan teliti.

Dengan fitur WA membagikan lokasi terkini adalah cara melacak hp dengan WA cukup membantu dan mudah dilakukan. Dalam hal ini hanya perlu kecermatan dalam membaca lokasi, sehingga mengetahui titik ponsel yang hilang.

 5. Lihat Lokasi

Setelahnya adalah memilih atau klik lokasi yang sudah di share pada ruang chat atau percakapan. Lokasi yang dikirimkan tadi akan muncul pada ponsel penerima. Selanjutnya secara otomatis, penerima akan mengetahui lokasi yang telah dikirimkan.

Pos Terkait:  2 Cara Aktivasi Microsoft Office 2019 Mudah dan Praktis

Saat ponsel bergerak atau berpindah tempat, maka lokasi yang terbaca melalui fitur akan mengikuti sesuai ponsel tersebut bergerak. Setelah itu klik bantuan “Dapatkan Arah”, dan masuk aplikasi Google Maps untuk mengarahkan lokasi ponsel yang hilang.

6. Temukan Lokasi

Setelah masuk pada aplikasi Google Maps, yang diperlukan selanjutnya adalah menemukan titik ponsel dan mencari ponsel yang hilang. Google Maps membantu menunjukan arah dengan adanya fitur petunjuk arah yang berada di sebelah kiri bawah.

Dengan begitu, seharusnya sudah dapat melihat dengan jelas jarak lokasi ponsel yang dicari. Bantuan dari Google Maps juga tertera apakah lokasi jarak ponsel yang hilang berapa pada jarak dekat atau jauh.

Itulah cara melacak hp hilang dengan WhatsApp dengan mudah tanpa ribet. Karena sekarang teknologi semakin maju dan berkembang, sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari. Termasuk WA yang kini sudah semakin lengkap dengan fitur yang tersedia.