close

Kode Remot TV Toshiba LED, LCD dan Tabung

Kode Remot TV Toshiba – Berapa kode remot tv toshiba? Bagi anda yang baru pertama kali coba mengganti remot bawaan tv Toshiba atau merk tv lainnya, pertanyaan diatas umum sekali muncul di fikiran anda.

Namun bagi sebagian orang yang sudah sering mengganti remot tv, biasanya sudah punya Salinan atau catatan kode remot, bahkan sudah tertanam di ingatan mereka.

Kerusakan remot tv baik itu untuk jenis TV LCD, maupun tv tabung sudah biasa teradi, selain melakukan service remot, menggantinya dengan yang baru adalah salah satu solusi.

Jadi beli saja remot tv universal yang dapat dgunakan untuk semua merk TV. Namun remot tv yag baru biasanya tidak akan langsung konek ke tv sehingga anda membutuhkan kode remot untuk menghubungkannya.

Secara teknis, ketika kita hendak mengganti remot tv bawaan atau mengganti remot tv yang rusak dengan yang baru memerlukan kode remot sesuai dengan merk dan jenis TV-nya. Dengan memasukkan pada remot baru akan membuat remot tv tersebut bekerja sebagaimana mestinya.

Yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan kode remot untuk merk tv tertentu. Misalnya anda ingin mengganti remot tv untuk tv merk Toshiba, maka anda harus memasukkan kode remot Toshiba. 

Pos Terkait:  Kode Remot TV Polytron LED, LCD dan Tabung

Meski hanya memiliki kode sebanyak 3 digit angka, namun jika anda salah ketika memasukkannya maka remot tersebut tidak akan terhubung.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara memasukkan kode reot tv Toshiba, berikut akan kami bagikan informasinya seringan mungkin supaya anda bisa memahaminya dengan baik.

Kode Remot Toshiba

Pada dasarnya, kode remot TV memiliki perbedaan sendiri-sendiri untuk setiap merk TV-nya. Dengan kata lain, tidak mungkin kode remot Toshiba sama dengan Kode Remot TV SHARP juga kode-kode remot untuk merk TV lainnya.

Nah bagi anda yang memiliki televisi merk Toshiba, berikut akan hargaalat.id sampaikan mengenai kode remot nya.

Kode Remot TV Toshiba Tabung

128 089 090 014
016 027 053 000
033 007 008 015
028 030 090 079
159

Yang tercantum dalam tabel diatas merpuakan kode remot Toshiba untuk jenis tv tabung.

Kode Remot TV Toshiba LCD

Kode remot Toshiba dengan tv jenis LCD menggunakan kode berikut ini:

089 128

Cara Memasukan Kode Remot TV

Untuk memasukkan kode remot dan membuatnya terhubung dengan tv Toshiba sangatlah mudah, ada 2 metode yang dapat anda pilih caranya.

Pos Terkait:  Kode Remot TV SHARP LED, LCD dan Tabung Terbaru

Ada bisa memasukkan memasukkan tersebut secara otomatis maupun dengan secara manual. Langkah-langkah yang perlu anda lakukan ialah sebagai berikut:

Cara Setting Kode Toshiba Manual

Setelah anda mencatat daftar kode diatas, yang perlu anda lakukan selanjutnya ialah mengatur kode tersebut ke remote tv yang anda gunaka.

Berikut langkah-langkah untuk setting remot tv universal TV Toshiba:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa anda menggunakan Remot Universal (Multifungsi).
  • Kemudian, silakan anda tekan dan tahan tombol “SET” yang ada pada remot sampai lampu indikator menyala.
  • Ketika lampu indikatornya sudah menyala, Anda harus memasukan kode remot yang terdiri dari 3 digit angka yang sesuai dengan merk dan tipe TV. Jika sudah, maka lampu akan mati secara otomatis.
  • Jika lampunya tidak mati secara otomatis, maka anda harus menekan tombol “SET” sekali lagi.
  • Lalu ulangi langkah-langkah diatas jika Anda belum menemukan kode yang cocok.

Note: Jika lampu indikator remot anda tidak menyala setelah menekan tombol SET, coba untuk menahan tombol SET kemudian tekan tombol Power secara bersamaan sampai lampu indikatornya menyala. Kemudian masukan lagi kode remote diatas yang sebelumnya sudah dicatat.

Cara Setting Kode Toshiba Otomatis

Selain cara manual yang telah dituliskan diatas, masih ada cara lain yang dapat anda dicoba, yaitu dengan cara setting otomatis.

Pos Terkait:  Kode Remot TV Polytron LED, LCD dan Tabung

Cara ini uga bisa menjadi solusi jika tidak ada satupun kode diatas yang berfungsi untuk TV Toshiba Anda. Singkatnya, metode ini memungkinkan remot universal yang anda gunakan terhubung secara otomatis ke TV Anda.

Lalu bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Tekan & tahan tombol “SET” pada remote TV hingga lampu indikator merah menyala.
  • Ketika lampu indikatornya menyala, arahkan remote ke TV, lalu tekan tombol “Vol +” atau “Vol -“ pada remote yang anda gunakan.
  • Jika langkah ini berhasil, maka TV akan merespon. Respon yang ditunjukan berupa volume yang kemudian akan bertambah atau berkurang sesuai tombol yang anda tekan.
  • Jika sudah, tekan tombol Power untuk mematikan lampu indicator-nya.
  • Selesai

Untuk lebih jelasnya, kami sarankan untuk melihat tutorial lengkap beserta gambar yang sudah kami bagikan sebelumnya yaitu “cara memasukan kode remot TV”.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan dalam artikel ini, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar melalui kolom yang tertera.

Selamat mencoba!