close

Lupa Kata Sandi FB? Ini Solusi Paling Ampuh

Lupa Kata Sandi Facebook – Lupa kata sandi akun sosial media atau akun-akun lainnya merupakan hal yang wajar kita alami, namun akan menjadi masalah yang sangat serius jika kita benar-benar tidak dapat memulihkan akun tersebut.

Seperti yang kita ketahui, manusia merupakan mahluk yang tidak luput dari kesalahan. Salah satu kesalahan yang sering kita alami yaitu lupa akan sesuatu seperti lupa kata sandi akun media social bahkan ada juga yang lupa akun gmail hingga mereka benar-benar tidak bisa memulihkan akunnya kembali.

Sesuai dengan yang tertera dalam judul, kami akan memberikan beberapa solusi mengembalikan akun facebook yang lupa kata sandi.

Tanpa pidato panjang lebar, simak penjelasan berikut ini.

Solusi Lupa Kata Sandi Facebook

Sebelum anda memulihkan akun dengan beberapa cara yang akan kami bagikan dibawah ini, sebaiknya cek terlebih dahulu siapa tahu anda pernah menyimpan data login di browser anda. Begini Cara melihat password yang tersimpan di Google Chrome Kamu.

Persiapan

Sebelumnya pastikan bahwa anda sudah menyiapkan perangkat komputer atau ponsel yang sebelumnya sudah anda gunakan untuk login ke akun Facebook yang lupa kata sandinya.

Hal ini sesuai dengan saran dari facebook itu sendiri ketika anda mencoba untuk pulihkan akun acebook anda.

Siapkan juga jaringan internet yang stabil, anda bisa menggunakan wifi rumah atau wifi kantor tempat kamu kerja. Namun lebih baik untuk menggunakan jaringan internet dari simcard yang kamu gunakan di ponsel kamu.

Juga akan lebih baik jika kamu menggunakan Sim Card yang kamu gunakan untuk login dan terkait dengan akun facebook anda, hal ini akan relate dengan sosuli pertama dalam artikel ini.

Baik.. Langsung saja ke solusi pertama.

#1 Menggunakan Nomor HP Yang Terdaftar Di Akun Facebook

Cara pertama yang dapat kamu lakukan ialah menggunakan nomor hp yang terdaftar di akun facebook anda.

Pos Terkait:  Sound of Text WA Suara Google, Anime, & Spongebob untuk Notifikasi

Untuk proses pemulihan kata sandi dengan cara ini, kami akan menjelaskan proses memulihkan sandi Facebook dengan kata sandi baru melalui metode ini secara rinci.

Sederhananya, dengan cara ini kamu akan menggunakan nomor HP yang terkait dengan akun Facebook  untuk memulihkan akunnya kembali. Namun yang jadi pertanyaannya!

Bagaimana jika Nomor hilang?

Jika kartu kartu sim yang nomornya terkait dengan facebook Hilang! , kamu bisa mengurus ke pusat layanan provider kartu yang kamu gunakan untuk membuatkan sim card baru dengan nomor yang lama. Prosesnya juga mudah dan cepat, kamu hanya perlu membawa KTP ke pusat layanan provider Sim Card yang kamu gunakan.

Namun perlu kamu ketahui, hal ini hanya bisa dilakukan jika Sim Card tersebut hilangnya belum terlalu lama, serta akun tersebut juga telah didaftarkan dengan menggunakan NIK dan no KK.

Jika anda sudah mengurusnya, anda akan mendapatkan Sim card baru dengan nomor yang sama, selanjutnya kamu bisa mengikuti cara memulihkan akun facebook yang lupa kata sandi berikut ini.

  1. Silahkan klik link facebook.com/login/identify untuk mengunjungi laman pemulihan akun di browser anda, anda bisa menggunakan Google Chrome, FireFox dan lain sebagainya.
  2. Selanjutnya masukkan nomor HP yang terkait dengan akun Facebook di dikolom yang tersedia. Kemudian klik tombol “Cari”.
  3. Setelah klik tombol Cari, biasanya kamu akan diarahkan ke form login untuk memasukkan kata sandi. Berhubung anda lupa kata sandi Facebook, maka langsung klik “Coba cara lain” dan kamu akan diarahkan ke halaman opsi pemulihan “Pilih Cara Untuk Login”.
  4. Di halaman ini ada dua opsi yang bisa kamu pilih, yaitu “Kirim Kode Melalui Email” dan “Kirim Kode Melalui SMS” silahkan pilih menu “Kirim kode melalui SMS”. Kemudian Klik tombol “Selanjutnya”.
  5. Facebook akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang terdaftar tadi. Selanjutnya masukkan kode yang didapat via SMS ke kolom yang tersedia untuk melakukan pemulihan akun. Jika sudah benar dan sesuai, silahkan klik “Selanjutnya”.
  6. Di halaman berikutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi baru. Buat kata sandi yang kamu inginkan, lalu klik “Selanjutnya”.
  7. Selesai!
  8. Sejauh ini pemulihan akun facebook yang lupa kata sandi sudah selesai dilakukan, anda bisa login kembali dengan menggunakan kata sandi yang baru anda buat tadi.
Pos Terkait:  4 Cara Login WA Tanpa Verifikasi Nomor dengan Mudah!

Namun biasanya ada beberapa tambahan opsi yang akan ditanyakan oleh Facebook. Agar cepat selesai, dihalaman pertama Klik saja “Tetap masuk”, lalu dilaman kedua, pilih “OK”.

Jika anda belum bisa membuka facebook yang lupa kata sandi dengan metode atau cara diatas, silahkan coba cara kedua.

#2 Menggunakan Email Yang Terdaftar Di Akun Facebook

Untuk menggunakan metode kedua ini, kamu hanya perlu memiliki akses ke akun email yang terdaftar di akun Facebook kamu.

Dengan metode ini, bagaimanapun caranya kamu wajib mendapatkan akses ke akun email tersebut. Anda harus mengingat nama email yang terhubung dengan akun tersebut, dan jika anda lupa password akun emailnya, coba cari cara untuk memulihkan akun email-nya.

Ada banyak sekali pembahasan untuk memulihkan akun email di Internet, anda bisa mencarinya di google dengan kata sandi “lupa sandi email gmail” atau “Lupa sandi email yahoo”.

Saya anggap anda sudah memiliki akses ke email yang terhubung dengan akun facebook anda, Selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk memulihkan akun facebook.

  1. Langkah pertama silahkan anda masuk ke halaman berikut facebook.com/login/identify.
  2. Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel, dalam opsi ini silahkan klik “Cari berdasarkan email atau nama Anda”.
  3. Selanjutnya masukkan alamat email yang terkait dengan akun facebook lupa kata sandinya, lalu tekan tombol “Cari”.
  4. Pilih “Kirim kode melalui email”, lalu tekan “Selanjutnya” agar system bisa mengirimkan kode verifikasi ke akun tadi.
  5. Facebook akan memberi tahu bahwa system telah mengirimkan kode ke email kamu, dan kamu diminta untuk memasukkan 6 digit kode yang dikirimkan ke email tadi, periksa pesan terbaru di email anda dan masukkan kodenya ke kolom tersedia.
  6. lalu tap tombol “Selanjutnya”.
  7. Kemudian kamu akan diminta untuk membuat kata sandi baru. Jika sudah sesuai silahkan tap tombol “Berikutnya”.
  8. Sampai sini prosesnya sudah Selesai.
Pos Terkait:  220 Nn RP Yeoja Aesthetic dan Langka

Biasanya kamu akan langsung dialihkan ke beranda facebook. Jika ada pilihan lain misalnya terkait permintaan pengamanan akun, silahkan ikuti petunuknya sampai selesai.

Sampai sini dulu panduan untuk mengembalikan akun facebook lupa kata sandi yang dapat kami dokumentasikan dalam artikel kali ini. Artikel ini akan terus kami update, kami juga akan menambahkan beberapa metode baru.

Saya harap kalian semua sudah dapat terbatu dengan beberapa metode diatas, dan bagi yang belum berhasil membuka akun facebook yang lupa kata sandi silahkan nantikan update metode terbaru dari kami.