close

6 Cara Membuka Akun Facebook yang Dikunci dengan Mudah

Keamanan data pribadi di media sosial online menjadi perhatian serius. Mengingat ketika daftar, data pribadi diunggah untuk membuat akun. Sehingga media sosial tertentu seperti Facebook memiliki pengamanan tersendiri yakni dikunci. Lantas bagaimana cara membuka akun Facebook yang dikunci?

Tidak jarang Facebook mengunci pemilik akun. Biasanya karena ditemukan aktivitas mencurigakan. Hal ini membatasi pengguna untuk melakukan aktivitas. Jika terjadi seperti itu, maka pemilik akun perlu mengetahui cara membuka akun Facebook yang dikunci berikut ini:

1. Menggunakan Halaman “Cari Akun Anda”

Pemilik akun dapat menggunakan halaman “Cari Akun Anda” untuk membuka akun Facebook yang dikunci. Adapun langkah yang dapat dilakukan yakni:

  • Ketikan alamat facebook.com/login/identify pada peramban browser.
  • Kedua, cari akun yang ingin dipulihkan.
  • Selanjutnya, isi menggunakan identitas nama, alamat email, dan nomor telepon.
  • Terakhir, ikuti petunjuk dari sistem Facebook, hingga mengganti sandi untuk login kembali ke akun.

2. Mengubah Kata Sandi

Cara membuka akun Facebook yang dikunci juga dapat menggunakan reset password. Syarat menggunakan cara ini adalah dapat menggunakan alamat email lain yang terhubung dengan akun Facebook.

Lainnya, juga dapat menggunakan nomor telepon yang pernah ditautkan. Langkah yang dapat dilakukan yakni:

  • Ketikkan alamat facebook.com/login/identify.
  • Kemudian berlanjut menggunakan nama, alamat email, atau nomor telepon.
  • Lalu bisa mengikuti petunjuk berikutnya hingga selesai.
Pos Terkait:  Begini Cara Chat WA Tanpa Save Nomor Terlebih Dahulu

3. Menggunakan Identitas Diri

Cara ketiga untuk membuka akun Facebook yang terkunci ialah dengan menyiapkan kartu identitas diri. Kartu yang dimaksud dapat berupa paspor, KTP, SIM, atau kartu pelajar. Berikut langkahnya:

  • Tahap pertama, login akun Facebook seperti biasa menggunakan email dan kata sandi. Apabila muncul peringatan terkunci, tetap klik “Ya.” Selanjutnya, tetap lanjutkan jika diminta minta mengisi email, nomor telepon, dan nama.
  • Tahap kedua, kartu identitas perlu diunggah. Hal ini akan menjadi verifikasi sistem. Sehingga perlu menunggu sampai ada email balasan dari Facebook. Tahap selanjutnya ikuti petunjuk yang muncul sampai akun berhasil dibuka.

4. Menggunakan Nomor Telepon

Cara membuka akun Facebook yang dikunci selanjutnya dapat menggunakan nomor telepon yang pernah digunakan. Ini tentu jika nomor telepon tidak pernah diganti.

Cara tersebut dilakukan sama seperti cara sebelumnya. Hanya saja ini khusus yang mendaftar akun hanya dengan nomor telepon saja. Pengguna akan menerima sms resmi dari Facebook berupa kode pemulihan. Selanjutnya ikuti langkah yang diperintahkan.

5. Mendiamkan Akun

Pemilik Facebook yang mungkin masih bingung dengan cara sebelumnya, dapat mencoba mendiamkan akun Facebook yang terkunci. Biasanya akun Facebook dapat diakses kembali setelah 30 hari.

Pos Terkait:  Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Autentikasi Dua Faktor

Kendati begitu, tetap perlu melakukan beberapa langkah. Langkah yang dimaksud sebagai berikut:

  • Masuk akun Facebook melalui browser.
  • Pilih dan tebak foto teman hingga masa coba masuk habis.
  • Lalu log out dari Facebook.
  • Kemudian jangan membuka akun Facebook selama 3 sampai 4 minggu.

Setelah melewati waktu tersebut, pemilik Facebook yang beruntung dapat membuka akunnya. Namun jika tidak, cara sebelumnya dapat digunakan dengan mengikuti langkah-langkahnya.

6. Menebak Komentar

Cara keenam membuka akun Facebook yang dikunci ialah dengan mengingat komentar pada aktivitas sebelumnya. Kegiatan yang dilakukan pemilik akun dengan cara menebak setidaknya 5 komentar pada aktivitas sebelumnya.

Kegiatan menebak tersebut hanya bisa dilakukan 3 kali kesempatan. Apabila gagal, pemilik akun perlu mengulang di hari selanjutnya. Cara ini tidak mudah, namun terbukti berhasil untuk mengatasi  Facebook yang akunnya terkunci.

Pemilik akun bebas memilih dari keenam pilihan cara membuka akun facebook yang dikunci tersebut. Terbilang semuanya cukup mudah dilakukan. Syaratnya, perlu mengingat hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas dan identitas diri.