Bentuk Gerakan Kaki Pada Renang Gaya Bebas Adalah
Bentuk Gerakan Kaki Pada Renang Gaya Bebas Adalah

Bentuk Gerakan Kaki Pada Renang Gaya Bebas

Diposting pada

Renang Adalah suatu gerakan yang dilakukan didalam air dengan tujuan untuk berpindah tempat secara sistematis di dalam kolam.

Dengan menggunakan teknik renang tertentu maka akan mendapatkan luncuran yang cepat karena setiap gaya renang menggunakan seluruh anggota tubuh untuk digerakan terutama pada bagian kaki dan tangan.

Seperti yang kita ketahui, olahraga renang sudah sangat populer di dunia dan banyak di senangi oleh banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekalipun.

Saat ini olahraga renang juga sudah di pertandingkan dalam berbagai kejuaraan sampai tingkat olimpiade, gaya renang yang umum diperlombakan ialah gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya dada, hingga gaya loncat indah.

Sedangkan untuk bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah dengan mengayunkan kaki dari atas ke bawah yang dilakukan secara bergantian di dalam air secara teratur.

Teknik Dasar Renang Gaya Bebas

Bentuk Gerakan Kaki Pada Renang Gaya Bebas Adalah

Adapun teknik dasar dalam renang gaya bebas ialah sebagai berikut:

Meluncur

Teknik meluncur pada renang gaya bebas dilakukan dengan posisi badan dengan keadaan tengkurap serta sejajar dengan permukaan air.

Posisi kedua yaitu dengan meluruskan tangan ke depan dan kedua kaki juga lurus ke belakang. Saat meluncur posisi badan harus dalam keadaan relaks.

Gerakan kaki

Teknik gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua kaki (yang kiri dan yang kanan) secara bergantian ke atas dan ke bawah. Gerakan mengayunkan kaki ini juga dilakukan di dalam air.

Gerakan tangan

Teknik gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakuka dengan cara mengayunkan kedua tangan ke depan dan ke atas secara bergantian.

Ketika mengayunkan salah satu tangan, posisi badan sedikit di miringkan sesuai dengan tangan yang mengayun.

Pernafasan

Teknik pernafasan pada renang gaya bebas dilakukan dengan cara memutar kepala hingga mulut dan hidung anda keluar dari permukaan air. Teknik pernafasan dilakukan pada saat tangan mengayun ke depan dengan keadaan tubuh yang miring.

Bentuk Gerakan Kaki Pada Renang Gaya Bebas

Dari penjelasan diatas kita bisa mengutip kesimpulan bahwa Bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah mengayun dari atas ke bawah secara bergantian yang dilakukan di dalam air.


Gambar Gravatar
Sangat mengutamakan relevansi, sehingga kami ter-Obsesi untuk menyajikan informasi yang berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.