renang yang startnya diawali dibawah balok start adalah
renang yang star-tnya diawali dibawah balok start adalah

Renang Yang Startnya Diawali Dibawah Balok Start

Diposting pada

Renang adalah salah satu cabang olahraga dalam kategori akuatik. Olahraga renang bisa dikuasai oleh siapa saja asalkan memiliki ketekunan berlatih untuk menguasai teknik tertentu dengan baik.

Dalam olahraga renang umumnya terdapat empat gaya yang dilombakan dalam Olimpiade, yaitu renang gaya bebas, renang gaya dada, renang gaya punggung, dan renang gaya kupu-kupu.

Setiap jenis gaya dalam olahraga renang ini memiliki tekniknya tersendiri serta memiliki teknik start-nya masing-masing.

Sesuai dengan apa yang tertulis di judul, untuk mengetahui teknik renang yang start-nya diawali dibawah balok start, dapat anda temukan dalam pembahasan teknik start renang gaya punggung berikut ini.

Teknik Renang Gaya Punggung

Pada dasarnya semua teknik renang selalu menghadap ke bawah, namun lain halnya dengan teknik berenang satu ini yang berbanding terbalik dari gaya dada ataupun dengan gaya bebas. Karena itulah teknik renang gaya punggung cenderung lebih sulit untuk dikuasai oleh pemula.

Saat berenang dengan menggunakan renang gaya punggung, perenang akan berenang dengan posisi punggung menghadap ke permukaan air, sedangkan posisi wajahnya berada diatas air,

Oleh karena itulah para perenang bisa dengan mudah mengambil napas. Start yang digunakan pada saat lomba renang gaya punggung ini dimulai dari bawah dengan berpegangan balok start.

Hal ini berbeda dengan teknik renang gaya lainnya karena yang startnya diawali di bawah balok start hanya;ah renang gaya punggung.

Start renang gaya punggung

renang yang start-nya diawali dibawah balok start adalah

Berikut teknik meluncur atau start gaya renang punggung:

  • Tangan dan kaki dalam keadaan bergantung sebelum star dimulai.
  • Tarik kedua lengan anda agar mendekati dinding, lalu lanjutkan dengan sikap menolak dengan sikap kepala menengadah.
  • Kedua lengan diayunkan dan kepala menengadah serentak dengan tolakan kaki, Ayunan lengan bergerak membuka ke samping setelah kaki menolak, posisi kedua lengan harus sudah lurus.
  • Ketika tubuh masuk ke permukaan air, lentingkan tubuh sedemikian rupa.
  • Posisi tubuh meluncur di bawah permukaan air.

Kesimpulan:

Dari penjelasan diatas kita bisa mengutip kesimpulan bahwa Renang yang startnya diawali dibawah balok start adalah Renang Gaya punggung.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.


Gambar Gravatar
Sangat mengutamakan relevansi, sehingga kami ter-Obsesi untuk menyajikan informasi yang berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.