close

2 Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Pulsa dan Kuota

Cara Memasukan Voucher Telkomsel – Sebagai pengguna Telkomsel tentu perlu mengetahui bagaimana cara memasukkan voucher Telkomsel secara mudah dan cepat. Usai mengetahui cara memasukkannya, pengguna pun dapat memahami cara untuk mengaktifkannya. Kedua hal tersebut penting untuk diketahui oleh pengguna Telkomsel.

Usai mengetahuinya, pengguna akan dapat melakukannya sendiri tanpa diperlukan bantuan orang lain. Tentunya akan sangat efisien saat dapat melakukannya sendiri. Oleh sebab itu, pengguna bisa menyimak dengan lengkap ulasan berikut:

Melalui Kode Voucher

Ulasan pertama yang akan dibahas adalah mengenai cara memasukkan voucher Telkomsel dengan mudah dan cepat. Caranya tidak akan susah untuk diikuti. Oleh sebab itu, pengguna harus menyimaknya hingga paham.

Kode voucher Telkomsel yang sudah dibeli biasanya terisi dengan 16 angka. Masukkan kode tersebut untuk bisa melakukan klaim voucher Telkomsel unlimited. Pengguna harus menggosok kartu voucher terlebih dahulu baru bisa mengetahui nomornya.

Kemudian setelah mengetahuinya, silakan masuk ke menu panggilan telepon dan memasukkan kode *123#kode voucher#. Kemudian panggil nomor tersebut. Telkomsel akan segera melakukan aktivasi agar pengguna dapat segera menggunakannya.

Tahapannya akan disediakan di bawah. Jadi pengguna tidak perlu risau kebingungan saat melakukannya. Jika masih terasa belum jelas, pengguna bisa mengikuti pelbagai tahapan yang telah tersedia berikut:

  • Gesek kartu voucher. Pengguna bisa mendapatkan voucher gesek di gerai terdekat. Biasanya harga voucher gesek tergantung dengan jumlah data di dalamnya. Semakin besar datanya, maka biayanya juga semakin besar.
  • Masukkan 16 digit angka melalui *123*kode voucher#. Ikuti instruksi tersebut agar bisa langsung mengaktivasi kode voucher yang dimiliki.
  • Klik panggil. Jangan lupa untuk langsung menekan tombol panggil.
  • Tunggu SMS aktivasi kuota dari Telkomsel. Sesaat kemudian, sistem akan langsung mengecek dan mengaktivasi kode voucher yang dimasukkan.
Pos Terkait:  4 Cara Mengecek Kuota Indosat Lewat SMS dan Aplikasi

Melalui Panggilan Telepon

Aktivasi voucher Telkomsel tentu memerlukan langkah-langkah dan tidak bisa asal melakukannya. Untuk itu pengguna harus memahaminya dengan baik. Pengguna bisa langsung mengikuti cara di atas dan juga dapat melalui panggilan telepon.

Semua cara yang tersedia tentu bisa diikuti dengan mudah asalkan pengguna menyimaknya. Aktivasi tersebut tak akan memakan banyak waktu pengguna. Jadi pengguna bisa melakukannya kapanpun karena hanya memerlukan sedikit waktu saja.

Cara mengaktifkan voucher Telkomsel lainnya pun dapat dilakukan dengan melalui panggilan telepon. Pengguna bisa memilih antara menggunakan cara yang pertama atau kedua. Pengguna tak akan kesulitan mengikuti cara yang kedua ini, berikut ulasan mengenai tahapannya:

  • Telepon 888. Nomor tersebut merupakan nomor dial operator Telkomsel yang bisa melayani pengguna kapanpun selama jam kerja.
  • Operator akan mengangkatnya. Usai diangkat oleh operator, biasanya mereka akan memberikan pilihan nomor untuk mengatakan masalahnya. Ikuti instruksi yang ada agar segera mengklaim vouchernya.
  • Ucapkan kode dari voucher Telkomsel yang dimiliki. Pengguna bisa mengucapkan kodenya kepada operator ataupun menuliskannya. Jangan sampai salah memasukkan angka pada kode voucher yang dimiliki.
  • Tunggu sebentar sampai diaktivasi oleh operator. Biasanya pada tahap akhir ini, aktivasi tidak akan lama dilakukan oleh operator. Jadi pengguna bisa langsung menggunakan internet melalui kode voucher yang telah diaktivasi.
Pos Terkait:  Kode Bank BRI, BCA, Mandiri dan Bank Lainnya

Kedua cara di atas bisa dilakukan untuk mengaktivasi voucher Telkomsel pulsa maupun data internet. Pastinya tidak akan sulit untuk diikuti, semua tahapannya telah diulas di atas. Pengguna bisa langsung mengikutinya tanpa harus kesusahan.

Demikian ulasan mengenai cara memasukkan voucher Telkomsel yang bisa dipahami dan diikuti oleh pengguna. Dengan memahaminya, maka pengguna tak akan bingung lagi ke depannya. Kedua cara di atas tentu bisa dilakukan kapan saja.