close

3 Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Cek Masa Aktif Indosat – Pengguna provider Indosat perlu mengetahui bagaimana cara cek masa aktif Indosat agar nomor tidak masuk masa tenggang dan akhirnya terblokir. Hal tersebut bisa diatasi dengan mengisi ulang pulsa sebelum masa aktifnya habis.

Maka dari itu, pengguna harus mengetahui masa aktif beserta masa tenggangnya untuk berjaga-jaga. Cara untuk mengetahuinya pun terbilang mudah, pengguna hanya cukup memahami serta mengikutinya saja. Mari simak ulasan yang tersaji berikut:

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Ulasan pertama adalah mengenai cara cek masa aktif Indosat yang bisa dilakukan dengan pelbagai cara. Pengguna bisa melalui aplikasi MyIM3, dial telepon, dan juga website resmi Indosat Ooredoo. Ulasan lengkapnya dapat disimak di bawah ini:

1. Melalui Aplikasi MyIM3

Indosat menghadirkan sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk melayani para penggunanya. Aplikasi tersebut bernama MyIM3 dan bisa melakukan pengisian pulsa, paket data, dan lainnya. Tentunya pengguna IM3 harus memilikinya.

Cara pertama untuk mengecek masa aktif dari Indosat adalah dengan melalui aplikasi resminya yaitu MyIM3. Aplikasi tersebut memuat banyak hal mengenai kartu IM3. Langkah-langkah yang bisa dilalui adalah sebagai berikut:

Pos Terkait:  5 Penyebab Sinyal Lemot di Berbagai Provider

2. Melalui Dial Telepon

Cara cek masa aktif kartu Indosat yang kedua adalah dengan melalui dial telepon. Tentunya setiap provider memiliki nomor dial tersendiri untuk bisa tersambung dengan layanannya. Begitu pula dengan Indosat yang bisa dihubungi via dial *123#.

Pengguna perlu mengetahui langkah-langkahnya dengan pasti agar bisa mengeceknya. Langkah-langkahnya pun tidaklah sulit. Agar bisa memahaminya, mari simak tahapannya berikut:

  • Tekan *123# pada panggilan telepon.
  • Klik opsi “Info Kartu”.
  • Tekan pilihan “Masa Aktif Kartu”.
  • Keluar dari panggilan jika sudah mengetahuinya.

3. Melalui Website Indosat Ooredoo

Beralih ke cara terakhir yang berguna untuk mengecek masa aktif pada kartu Indosat yaitu dengan melihat ke website resminya. Pengguna bisa langsung menemukan website dari Indosat Ooredoo di Google. Pengguna cukup mengikuti prosedur yang telah disediakan.

Tentunya instruksi yang disuguhkan oleh website tersebut sudah jelas dan bisa diikuti dengan mudah oleh pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa langsung saja mengunjungi website Indosat dan mengetahui masa aktifnya. Simak prosedurnya di bawah ini:

  • Buka website Indosat Ooredoo.
  • Login melalui nomor Indosat yang digunakan.
  • Ketahui masa aktif yang tampak di layar awal website.
  • Pastikan untuk mengisi pulsa sebelum masa aktifnya habis.
Pos Terkait:  Daftar Paket Internet Axis Unlimited 24 Jam

Cara Cek Masa Tenggang kartu Indosat

Jika pengguna ingin untuk melakukan cek masa tenggang Indosat juga bisa melalui aplikasi myIM3. Selain itu, cara lainnya seperti melalui dial telpon juga bisa menampilkan masa tenggang kartu Indosat. Pengguna bisa mengikuti cara yang diulas sebelumnya.

Masa tenggang pada provider Indosat bisa dicek melalui MyIM3 dengan cara melihat masa aktif kartunya. Jika melebihi masa aktif kartu, maka akan disebut dengan masa tenggang. Pada saat masa tenggang pengguna masih bisa mengisikan pulsa.

Hal tersebut dilakukan agar nomor telepon masih aktif dan juga bisa menghilangkan masa tenggangnya. Pengguna bisa melakukan tahapan yang telah disampaikan di atas dengan seksama. Tentunya semua langkahnya bisa dilakukan dengan mudah jika disimak dengan baik.

Demikian ulasan mengenai cara cek masa aktif Indosat yang bisa diikuti oleh pengguna Indosat. Tentunya pengguna dapat mengecek masa aktif melalui tahapan yang diulas di atas. Pengguna pun tak akan lama dalam mengeceknya.