close

5 Aplikasi Microsoft Word di HP Android yang Wajib Dimiliki

Kini mengetik dokumen melalui Hp, bukan lagi hal yang sulit. Pengguna hp android yang memiliki mobilitas tinggi bisa memanfaatkan beragam aplikasi Microsoft Word di Hp. Tak perlu khawatir dengan biaya lisensi, karena beberapa aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis.

Menemukan aplikasi untuk mengetik dokumen kini sangat mudah. Mulai dari aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna mengetik sederhana hingga aplikasi berbayar yang menyediakan berbagai fitur lengkap layaknya Microsoft Word di komputer. Berikut ini adalah daftar aplikasi mengetik dokumen untuk hp android:

1. WPS Office

Aplikasi Microsoft Word di hp ini dilengkapi dengan fitur yang cukup beragam. Dengan kapasitas membuka dokumen hingga 25 MB, WPS Office bisa menjadi alternatif dalam mengetik dokumen. Dan menyimpannya ke dalam berbagai format sesuai kebutuhan.

Dalam aplikasi ini, pengguna juga dapat melakukan edit dokumen hingga membuat file presentasi layaknya Microsoft Powerpoint. Dengan menggunakan aplikasi WPS Office, dapat melakukan kegiatan mengetik seperti bekerja menggunakan laptop atau komputer namun dengan layar yang lebih kecil tentunya. 

2. Microsoft Word for Android

Pengguna setia software Microsoft Word di komputer, kini tidak perlu khawatir tidak dapat melakukan pekerjaan mengetik ketika sedang bepergian. Kini telah hadir aplikasi Microsoft Word for android dengan tampilan antarmuka yang lebih minimalis dan ramah.

Pos Terkait:  Editor Online Gratis CapCut: Editor untuk Pemula dan Pakar

Selain hadir dengan fitur serupa Microsoft Word pada komputer, aplikasi Microsoft Word for android ini juga menawarkan fitur penyimpanan berupa cloud. Sehingga file dapat disimpan secara online. Selain itu, terdapat fitur tambahan yaitu document scanning.

3. Polaris Office

Aplikasi Polaris Office adalah aplikasi Microsoft Word di Hp berbasis mobile yang memiliki fitur lengkap untuk mengetik dokumen. Polaris Office, dapat melakukan edit dan menyimpan dokumen dengan format word maupun pdf.

Selain itu, ukuran aplikasi ini cukup ringan sehingga dapat menghemat penggunaan memori hp. Polaris juga mendapatkan dukungan chromecast, yang memudahkan pengguna dalam mengerjakan dokumen dengan perangkat yang lebih besar.

Disamping itu semua jenis file dengan format yang berbeda dapat disimpan di dalam cloud. Sehingga dapat mengakses file dengan mudah dan fleksibel.

4. Office Suite

Aplikasi Microsoft Word di hp berikutnya adalah Office Suite. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi serupa lainnya, pengguna harus merogoh kocek untuk bisa menggunakan fitur lengkap yang disediakan aplikasi ini.

Salah satu keunggulan Office Suite yaitu terletak pada tampilan antarmuka yang mudah dipahami. Dapat melakukan edit dokumen dengan menggunakan fitur Freehand Drawings dan dapat mengerjakan banyak file sekaligus.

Pos Terkait:  Cara Mengganti Nada Dering WA Cepat dan Praktis!

Tersedia juga fitur pelengkap untuk membuka file dengan format pdf. Untuk bisa menikmati fitur tersebut, diharuskan untuk menggunakan versi premium atau berbayar.

5. Google Docs

Aplikasi terakhir yang cukup populer yaitu Google Docs. Dalam aplikasi ini juga terdapat aplikasi-aplikasi yang terintegrasi seperti Google Sheet, PDF Viewer dan Google Slides.

Dengan aplikasi Google Docs, dapat menyimpan file secara online dan melakukan edit dan sharing file dengan pengguna lain. Google Docs juga mempunyai tampilan antarmuka yang mudah dipahami dan cukup responsif, ketika digunakan di hp dengan versi mobile tentunya.

Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah berkolaborasi dalam melakukan pekerjaan. Hal ini karena semua pengguna Google Docs dapat terhubung dengan menggunakan Gmail.

Itulah beberapa pilihan aplikasi Microsoft Word di hp yang bisa diunduh di Play Store. Kini untuk melakukan edit dokumen tidak harus menggunakan komputer atau laptop, semua bisa dikerjakan dari hp android. Untuk itu, pilihlah aplikasi pendukung yang sesuai dengan kebutuhan.