close

5 Cara Cek Nomor Axis Sendiri Dengan Mudah

Bukan hal aneh jika pemilik SIM card lupa akan nomor sendiri. Tak heran bagaimana cara cek nomor kartu Axis oleh pemiliknya perlu diketahui. Beruntungnya pihak developer SIM card Axis sudah menyiapkan layanan menariknya.

Terlebih ada pula fitur untuk mengecek nomor SIM card. Dengan begitu pemilik nomor tidak akan kebingungan lagi harus bagaimana ketika lupa.

Cara Mengecek Nomor Sim Card Lewat Kode Dial

Bagi yang kebingungan untuk cek nomor kartu Axis yang sedang digunakan, maka tidak perlu kebingungan. Pemilik nomor Axis bisa memanfaatkan beberapa cara berikut untuk mengetahuinya.

1. Melalui Kode Dial *123*7#

Pengguna bisa memanfaatkan kode dial satu ini untuk mengetahui nomor ponsel yang sedang digunakan. Berikut langkah-langkah yang dapat diikuti agar bisa mengetahui nomor SIM card.

  • Masuk ke menu telepon dan input kode *123*7#.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan, ketik nomor 5 dan klik Kirim.
  • Setelah itu akan muncul status nomor SIM card dan lainnya.

2. Melalui Kode Dial *123*10#

Berikutnya bisa memanfaatkan kode cek nomor Axis ini agar bisa tahu nomor SIM card di ponsel. Ikuti langkah-langkahnya berikut supaya tidak bingung ketika mempraktekkannya.

  • Masuk menu telepon dan ketik kode *123*10#.
  • Selanjutnya masukkan nomor 7 dan klik Kirim.
  • Nantinya akan muncul jendela pilihan lagi, masukkan nomor 5 dan klik Kirim.
  • Setelah itu akan muncul informasi nomor SIM card yang sedang dipakai.
Pos Terkait:  188 Nomor Apa? Dapat Telepon Dari 188 Tidak Diangkat

Cara Cek Nomor SIM Card Axis Berbayar

Jika menggunakan kode dial up tidak dikenakan biaya sama sekali, maka untuk dua cara berikut ini akan menghabiskan pulsa meskipun tidak terlalu banyak.

1. Layanan SMS

Untuk cara cek nomor Axis dengan sms ini dapat dikatakan simpel dan mudah. Namun sebelumnya harus dipastikan bahwa SIM card Axis yang digunakan ini masih memiliki pulsa dan sedang dalam masa aktif.

Pemilik SIM card nantinya bisa mengirimkan pesan kepada teman atau keluarga. Isi pesan yang dikirimkan tersebut kurang lebih adalah untuk memberikan nomor yang dipakai untuk mengirimkan pesan tersebut.

Sebenarnya cara ini bisa dikatakan sedikit merepotkan, namun cukup efektif untuk mencari tahu nomor SIM card sendiri. Satu hal yang harus dipastikan adalah usahakan teman atau kerabat yang dikirimi pesan itu sedang aktif.

2. Bantuan Operator

Selain itu pemilik SIM card bisa cek nomor Axis sendiri dengan bantuan operator. Sama seperti memanfaatkan layanan sms untuk mengetahui nomor sendiri, pastikan pulsa mencukupi. Sebab ketika menghubungi operator Axis ini akan dikenakan biaya.

  • Buka menu telepon.
  • Ketik 838 dan klik icon telepon.
  • Tunggu sampai tersambung ke layanan operator.
  • Lalu utarakan keinginan untuk mengetahui nomor SIM card sendiri.
  • Catat nomor pada buku dan akhiri panggilan. Selesai.
Pos Terkait:  0859 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Cara Mudah Cek Nomor Lewat Aplikasi MyAxis

Sekarang ini SIM card Axis sudah dilengkapi dengan aplikasi, dimana bisa digunakan untuk pembelian pulsa dan paket data. Tidak hanya itu saja, aplikasi MyAxis ini juga menyimpan nomor yang sedang digunakan.

Catatan: Usahakan untuk tidak logout dari aplikasi ini jika suka lupa nomor. Sebab sekali log out dan lupa nomor maka akan bingung untuk login kembali.

Demikianlah beberapa cara yang dapat digunakan untuk cek nomor kartu Axis lebih mudah. Jika tidak ingin kelupaan tentang nomor sendiri, maka bisa menyimpan di phonebook atau mencatat di catatan.