close

Contoh Karya Seni Visual Dua Dimensi Yang Bergerak

Contoh karya seni visual dua dimensi yang bergerak yaitu – Pengertian karya seni adalah sebuah karya yang dibuat oleh tangan manusia yang mengandunga unsur-unsur keindahan. Karya seni sendiri memiliki banyak kategori atau cabangnya, seperti halnya seni musik, seni tari, seni teater, seni sastra hingga seni rupa.

Pengertian Seni Rupa

Seperti yang disebutkan diatas, salah satu kategori atau cabang karya seni ialah seni rupa. Seni rupa adalah sebuah karya seni yang dibuat oleh seniman dan mengandung unsur-unsur 2 Dimensi (2D) dan 3 Dimensi (3D), baik yang hanya dinikmati secara visual maupun yang dapat dipakai sebagai penunjang aktivitas dan kebutuhan seseorang.

Karya seni rupa visual 2D adalah karya yang hanya memiliki ukuran panjang dan lebar saja, sedangkan karya seni rupa visual 3D merupakan karya yang tidak hanya memiliki ukuran panjang dan lebar saja, namun juga memiliki ukuran tinggi atau volume.

Salah satu contoh karya seni rupa visual 2 dimensi yang bergerak adalah Film. Sedangkan Relief dan Lukisan merupakan contoh karya seni rupa visual 2 dimensi yang tidak bergerak, dan Topeng merupakan karya seni rupa visual 3 dimensi.

Kesimpulan

Jika kalian anak sekolah dan sedang mengerjakan ulangan/unjian lalu menemukan soal berikut:

Contoh karya seni rupa visual 2 dimensi yang bergerak yaitu….

  1. Relief
  2. Lukisan
  3. Film
  4. Topeng

Maka jawaban dari pertanyaan Contoh karya seni visual 2 dimensi yang bergerak yaitu C. Film

Lihat juga: Seni rupa yang memiliki panjang, lebar dan tinggi disebut

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan dalam postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Pos Terkait:  Seni Rupa Yang Memiliki Panjang, Lebar dan Tinggi