close

Jumlah Pemain Bola Voli Dalam Satu Regu Adalah

Jumlah Pemain Bola Voli – “Berapa jumlah pemain dalam permainan bola voli dalam satu segur?” dan “Setiap regu dalam permainan bola voli terdiri dari berapa pemain?” Kedua pertanyaan tersebut selalu ada dalam soal penjaskes yang diberikan oleg guru guru kita disekolah.

Namun jika kamu tidak mengetahui jawabannya maka kamu akan menjawabnya secara asal-asalan yang tentunya jawaban tersebut belum tentu benar.

Untuk itu, berikut akan kami bagikan pembahasan mengenai jumlah pemain dalam permainan bola voli dalam satu regunya lengkap dengan tugas dari masing masing tugas berdasarkan posisinya.

Deskripsi Permainan Bola Voli

Bola voli adalah sebuah permainan cabang olahraga yang dilombakan bertaraf nasional hingga insternasional yang dimana permainan ini memerlukan kesatuan tim dan harus melawan tim lainnya.

Setiap pemain juga harus memiliki bekal atau bakat yang cukup sehingga bisa bertugas dengan berdasarkan posisinya dalam regu tersebut. Tanpa adanya bakan atau keahlian maka tim tersebut sudah dipastikan kana menerima kekalahan yang memalukan.

Teknik dalam permainan ini bukan hanya tentang passingblocking dan smash saja, meskipun hal tersebut sangat hasru dikuasai oleh semua permain namun yang paling penting dari itu semua adalah kerja sama tim yang sempurna untuk melahirkan strategi yang akurat untuk menumbangkan tim lawan dalam area permainan.

Pos Terkait:  Induk Organisasi Bola Basket Di Indonesia & Internasional

Dengan terlahirnya strategi yang baik dan dimainkan oleh para pemain yang sudah mengusasai semua tekniknya dengan baik tentunya tim tersebut bisa menumbagkan tim lawan semudah menjentikkan jari dengan pola permainan yang cantik.

“lalu berapa jumlah pemain dalam permainan bola voli dalam satu regu.?” Untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut dilahkan lanjut baca kebawah.

Jumlah Pemain Bola Voli

Masing masing tim dalam permainan bola voli terdiri dari:

  • 6 Pemian inti
  • 4 Pemain cadangan

Penjelasan:

Jumlah pemain bola voli dalam sau regu yaitu terdiri dari 6 pemain inti atau yang berada di dalam lapangan, sedangkan jumlah pemain cadangan terdiri dari 4 orang.

Dengan begitu dapat dipastikan bahwa dalam sebuah kompetisi masing-masing tim bola voli boleh membawa maksimal 10 orang pemain pemain saja.

Dalam arena permainan, masing-masing pemain yang terdisi dari 6 pemain itu memiliki tugasnya masing-maisng, yaitu: 1 pemain sebagai Tosser, 2-3 Pemain sebagai Spiker, 1 Pemain sebagai Libero ketika posisi bertahan dan 1 orang lainnya memiliki posisi sebagai server.

Untuk lebih jelas lagi mengenai tugas dari masing-masing pemain yang menempati posisi tersebut bisa kamu baca penjelasannya dibawah

Gambar Lapangan Bola Voli Beserta Ukurannya

Tugas Pemain Bola Voli

Dari pernyataan diatas, kita bisa mengutip kesimpulan kesimpulan bahwa dalam satu regu tim terdiri dari 6 pemain utama yang dimana pemain-pemain tersebut menempati posisi sebagai Tosser, Spiker, Libero, dan Server. Deskripsi tugas dari posisi-posisi tersebut yaitu:

  • Tosser: Pemain yang mengatur bagaimana alur dari serangan atau sebagai pemberi umpan kepada smasher.
  • Spiker: Pemain yang bertugas untuk melakukan serangan (Smash), namun pemain ini juga bisa menjadi blocker ketika tim sedang bertahan.
  • Libero: Pemain yang bertugas sebagai defender atau orang yang menerima bola saat di smash oleh tim lawan.
  • Server: Pemain yang bertugas sebagai servis, setelah melakukan servis maka ia akan bertugas sebagai defender.
Pos Terkait:  Gambar Lapangan Sepak Bola Beserta Ukurannya

Itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai jumlah pemain dalam permainan bola voli di setiap regunya, Jumlah tersebut sudah diatur sedemikian rupa oleh organisasi bola voli dunia menaungi cabang olahraga ini sehingga sudah tidak bisa lagi diganggu guugat atau diubah seenak jidat.