close

Sound of Text WA Suara Google, Anime, & Spongebob untuk Notifikasi

Belakangan ini Sound of Text WhatsApp memang sangat digemari oleh banyak kalangan terutama remaja di Indonesia. Biasanya pengguna akan membuatnya dengan berbagai suara khas yang lucu dan unik untuk dijadikan nada dering notifikasi pada WhatsApp.

Dengan adanya fitur ini pengguna tidak akan merasa bosan dengan pilihan notifikasi WhatsApp yang itu-itu saja. Untuk itu maka berikut ini akan dijelaskan pembahasan lengkapnya.

Mengenal Apa Itu Sound of Text

Fitur ini sejatinya tidak disediakan langsung oleh WhatsApp, melainkan dengan menggunakan bantuan situs khusus tertentu untuk membuatnya. Namun dengan unduhan dari hasil suara tersebut barulah dapat digunakan sebagai nada dering dari notifikasi pada WhatsApp.

Sound of Text sendiri merupakan sebuah suara yang dihasilkan oleh sistem sesuai dengan pilihan para penggunanya pada settingan awal. Isi dari suara tersebut juga berasal dari rangkaian kata yang telah diketik dan diatur sendiri oleh pengguna pada awal akses.

Dengan begitu durasi dari suara atau nada notifikasi tersebut akan tergantung dari panjang tidaknya pengguna menuliskan pesan kalimat. Selain sebagai nada notifikasi, namun juga biasa digunakan untuk mengirimkan pesan suara kepada teman.

Cara Membuat Sound of Text untuk Kriteria Tertentu

Pada aplikasi WhatsApp, maka pilihan untuk memilih kriteria adalah sesuai dengan keinginan dari penggunanya. Pasalnya nantinya akan disediakan lebih dari 2 ribu suara dengan masing-masing kategori unik yang akan membuat pengguna jadi kebingungan memilihnya.

Pos Terkait:  Cara Mengirim File ke Google Drive Melalui Link dengan PC dan HP

Sejauh ini penikmat fitur ini paling banyak menggunakan dua kategori unggulan yaitu suara Google seperti robot dan suara kartun Spongebob. Untuk itu maka berikut akan diberitahu bagaimana cara untuk membuat suara dua kategori pilihan tersebut.

1. Sound of Text Google

Suara Google sendiri jika dideskripsikan adalah seperti suara sistem yang bernada layaknya robot wanita yang akan mengeja kalimat demi kalimat. Banyak pengguna memakai suara ini sebagai bahan seru-seruan bersama teman dengan sistem yang berbahasa Indonesia.

Ciri khas dari suara Google akan menjadi sangat unik dan bahkan membuat banyak orang tertawa karena terkadang ada kesalahan eja. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk membuat suara Google dari bahan tulisan sebagai berikut:

  • Siapkan perangkat yang sudah tersambung dengan koneksi jaringan internet.
  • Akses browser yang terdapat pada ponsel pengguna.
  • Ketik dan masuk dalam link khusus situs Sound of Text pada laman pencarian.
  • Cari ‘Indonesia’ pada pilihan ‘Country’.
  • Pilih ‘Robot’ pada ‘Category’.
  • Klik ‘Google’.
  • Ketik rangkaian kalimat yang akan diucapkan oleh sistem.
  • Klik ‘Submit’.
  • Tunggu beberapa saat hingga hasilnya akan tersedia.
  • Selesai. Pengguna dapat mengunduh hasil suara tersebut agar dimiliki pada ponsel.
Pos Terkait:  3 Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan USB

2. Sound of Text Spongebob

Sama halnya seperti Google, suara khas Spongebob juga akan menggelitik para pendengarnya sehingga tidak sedikit yang menjadikannya sebagai nada dering. Kartun favorit semua golongan ini membuat pengguna akan mencoba satu persatu suara tokoh di dalamnya.

Untuk mencobanya sendiri pengguna dapat melakukan cara yang sama dengan membuat suara Google sebelumnya dengan sangat mudah. Hanya saja dalam langkah pembuatannya perlu mengganti pilihan ‘Cartoon’ pada jenis ‘Category’, dan memilih karakter ‘Spongebob’ di sana.

Demikian penjelasan terkait apa itu Sound of Text dan bagaimana cara untuk membuatnya melalui situs resmi yang telah dihadirkan. Dengan kemudahan tersebut maka pengguna dapat membuatnya sesuka hati sebanyak yang diinginkan dengan karakter yang berbeda-beda.