close

Sound of Text Jawa Untuk Buat Nada Dering WA Sebut Nama

Ingin membuat nada dering WhatsApp atau WA dengan menyebut nama pengguna yang unik? Coba saja pakai suara berlogat Jawa. Pengguna WA dapat menggunakan situs Sound of Text Jawa yang tersedia. Berikut adalah tujuh daftar situsnya:

1. Play.ht

Situs bernama Play.ht menyediakan fitur untuk mengubah tulisan menjadi suara dari 142 bahasa, salah satunya Jawa. Dengan teknologi AI yang akurat, pengguna dapat membuat file suara dengan logat yang hampir mirip dengan video asli.

Pengguna dapat mengunduh audio yang sudah jadi dengan format WAV atau MP3. Proses konversi dari tulisan ke audio juga tidak membutuhkan waktu lama. Tampilan situs Play.ht yang sederhana mudah untuk dipakai.

2. Sound of Text

Melalui tampilan laman paling awal, pengguna langsung bisa memilih bahasa apa yang diinginkan. Maka dari itu, langsung saja untuk memilih Javanese. Pengguna juga bisa memilih ingin membuat suara perempuan ataupun laki-laki.

Setelah memilih jenis suara, pengguna bisa langsung memakai fitur pengubah teks. Situs Sound of Text bisa dimanfaatkan tanpa harus melakukan pembayaran serta mudah untuk dioperasikan. Sayangnya, website tidak menyediakan layanan selain mengubah tulisan ke MP3.

3. Narakeet

Pada website yang satu ini terdapat menu khusus bernama Javanese Voice Synthesis. Dalam laman menu tersebut pengguna bisa langsung menulis skrip dan memilih jenis suara. Jenisnya ada Isyana sebagai perempuan atau Riyanto suara laki-laki.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga yang Belum Terhubung

Para pengguna dapat memanfaatkan layanan Narakeet untuk marketing, guide travel, ataupun pembelajaran Bahasa Jawa. Pada pemakaian pertama, pengguna dapat mencoba secara gratis serta tidak perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

4. AiVOOV

Fitur Sound of Text Jawa dapat ditemukan pada AiVOOV. Pengguna bisa membuat suara yang realistis meskipun situs tersebut menggunakan teknologi AI. Akan tetapi, kehalusan aksen juga tergantung jenis suara yang dipakai, yakni standar atau premium.

Selain Text To Speech (TTS), AiVOOV memiliki beberapa fitur yang lain. Sebagai contoh, menambah musik latar, konversi format file, penyimpanan cloud, hingga menyatukan file. Untuk menikmati fitur yang lengkap, pengguna bisa berlangganan ke paket premium.

5. Free TTS

Situs pengubah teks menjadi audio ini merupakan salah satu yang paling dikenal masyarakat Indonesia. Selain nada dering WA, Free TTS biasanya dipakai untuk narasi di konten berbentuk video dengan durasi singkat.

Kelebihan website Free TTS yakni menyediakan layanan tanpa berbayar serta proses dan cara penggunaannya sangat sederhana. Meski begitu, suara yang dihasilkan tidak tampak seperti robot. Karena itulah Free TTS banyak disukai oleh para pembuat konten. .

6. Voice to Text

Situs TTS berikutnya dikhususkan untuk membuat audio berdurasi pendek. Oleh karena itu, Voice to Text bisa dimanfaatkan untuk download suara Google ada WA masuk nama sendiri. Pasalnya website menerapkan pembatasan karakter pada kolom speech.

Batasan tersebut berlaku setiap 24 jam. Pengguna dapat memakai Voice to Text lagi setelah limit berakhir. Akan tetapi, bila ingin mengakses layanan tanpa limit, pengguna dapat berlangganan paket premium yang disediakan.

Pos Terkait:  Cara Menambah 5000 Followers Gratis Tanpa Aplikasi

7. Sound Maker

Situs Sound Maker menyediakan banyak efek bahasa yang dapat dipilih, salah satunya Jawa. Suara yang dihasilkan juga sempurna dan tidak terdengar seperti robot. Maka dari itu, banyak yang suka membuat ringtone WA menggunakan situs tersebut

Di samping kualitas fiturnya, penggunaan Sound Maker tidak semudah situs Text to Speech lainnya. Hal ini dikarenakan ada beberapa detail yang harus diperhatikan saat proses konversi menjadi file audio.

Demikian informasi situs Sound of Text Jawa yang dapat dimanfaatkan untuk membuat nada dering WhatsApp. Segera manfaatkan tujuh situs tersebut dan jadikan nada dering menjadi medok Jawa.