close

Cara Membuat Link WA Untuk Olshop Dengan dan Tanpa Teks

Beberapa orang menggunakan instagram untuk dijadikan platform jual beli, karena instagram memberikan fitur untuk menambahkan URL website di bio instagram. Ada beberapa cara membuat link WA untuk olshop sehingga bisa dihubungi dengan mudah.

Link wa yang tertera pada bio di instagram membuat branding baik pada produk tersebut, karena terlihat lebih meyakinkan dalam penjualan. Ada 2 cara dalam membuat link WhatsApp untuk olshop di instagram, caranya adalah sebagai berikut:

Membuat Link WA untuk Olshop di Instagram Tanpa Teks

Cara membuat link wa.me untuk olshop yang pertama yakni tanpa teks, hal ini untuk branding olshop bagi konsumen. Berikut langkah membuat link wa di instagram tanpa teks, diantaranya:

  • Masukkan link di kolom alamat website pada browser. Bisa melalui laptop atau smartphone, kemudian masukkan https://wa.me/<number>.
  • Setelah itu, ganti <number> dengan nomor WhatsApp toko menggunakan format internasional. Contoh : https://wa.me/628XXX.
  • Pastikan sebelum memasukan nomor telepon yang digunakan untuk nomor WhatsApp olshop harus masih aktif dan tersedia kuota internet. Jika nomor sudah tidak aktif dan tetap digunakan, maka akan menimbulkan masalah di kemudian hari.
  • Tekan enter dan copy link. Langkah selanjutnya tekan enter dan link tersebut sudah aktif, link mempermudah konsumen untuk membeli produk yang tersedia. Jika konsumen akan membeli produk, hanya perlu klik link yang tertera.
  • Konsumen akan dipermudah dengan adanya link tersebut, tidak perlu repot datang ke store untuk cek barang yang ready. Dengan begitu, branding olshop tersebut akan semakin baik dan meningkat dalam penjualannya.
  • Bagikan link wa ke bio instagram. Selanjutnya membuka profil instagram, kemudian masuk ke halaman profil instagram dan klik menu edit profile.
  • Langkah berikutnya masukkan link yang sudah dibuat ke bagian situs website, lalu tekan tombol centang.
  • Dengan adanya link pada bio instagram akan membuat bahkan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap olshop tersebut. Link tersebut juga memudahkan konsumen jika ingin membagikan link olshop kepada teman atau kerabat.
Pos Terkait:  2 Cara Melihat Jarak di Google Maps di HP

Membuat Link WA untuk Olshop di Instagram dengan Teks

Cara yang kedua bisa menyematkan teks agar instagram terlihat lebih menarik dan profesional oleh konsumen. Jika pelanggan klik link kontak WhatsApp maka di kolom chat sudah tertulis teks yang diinginkan. Langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Masukkan link di kolom alamat website. Sebelum itu siapkan nomor wa toko online yang akan dimasukkan pada link. Selanjutnya adalah buka browser kemudian masukkan https://wa.me/nomortelponwhatsapp/?text=teksberkodeurl di kolom alamat.
  • Ganti nomor telepon whatsapp. Selanjutnya mengganti nomor telepon whatsapp dengan nomor telepon yang menggunakan format internasional dan teks berkode url. Jika ada tanda spasi pada teks tersebut maka caranya adalah dengan ganti dengan %20.
  • Tekan enter dan copy link. Selanjutnya tekan enter dan link sudah aktif untuk digunakan pada instagram dijadikan olshop. Jika pembeli klik link pada bio maka muncul teks yang akan melanjutkan ke konsumen untuk order.
  • Bagikan link wa ke bio instagram. Langkah terakhir membagikan link wa ke bio instagram, buka profil instagram lalu klik menu edit profile. Isi situs web dengan link wa, klik tanda centang untuk mengonfirmasi perubahan info.

Itulah cara membuat link wa untuk olshop di instagram, link tersebut akan menambah branding baik di mata konsumen yang mengunjunginya. Dengan adanya link tersebut mempermudah konsumen yang akan membeli produk yang dijual di katalog instagram.