close

Cara Perpanjang Viu Premium Melalui Website dan Aplikasi

Pecinta Drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan platform video streaming Viu. Sebuah layanan video on demand ini menyediakan akses berbayar atau premium sesuai dengan kebutuhan. Oleh karenanya, ternyata terdapat cara perpanjang Viu Premium ketika masa aktifnya sudah berakhir.

Ketika menggunakan layanan premium, dapat menonton drama tanpa jeda iklan, mengunduh drama, dan sebagainya. Pengguna baru, mendapatkan bonus menonton gratis selama 30 hari pertama, dan harus memperpanjang saat masa berlaku habis. Berikut cara perpanjang Viu premium.

Baca juga: Cara Menghapus Video Yang Sudah di Download di VIU

Cara Memperpanjang Akun Viu Premium Lewat Website

Pengguna dapat mengakses layanan Viu melalui website maupun platform mobile smartphone. Meski dapat ditonton secara online, juga dapat menikmati tontonan secara offline dengan mengunduh drama atau film terlebih dahulu.

Cara yang hanya diperuntukkan akun premium ini menghindari loading ketika sedang menikmati tayangan. Adapun langkah yang dapat dilakukan yakni:

  • Langkah pertama, kunjungi situs website dari VIU (www.viu.com) dan pilih log-in. Sebelum membuka website, pastikan koneksi internet telah terhubung dan lancar untuk memudahkan proses perpanjang akun viu premium.
  • Bila belum punya akun, wajib untuk mendaftar dahulu. Kemudian dapat mendaftarkan secara langsung melalui akun media sosial yang dimiliki, seperti Facebook, Email dan nomor ponsel.
  • Setelah itu klik profil dan pilih opsi ‘Paket Saya’ atau ‘Ubah jadi Premium’. Letaknya berada di bagian profil foto akun.
  • Selanjutnya, dapat memilih paket Viu Premium yang diinginkan. Pilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan mulai dari satu bulan, tiga bulan, sampai dengan satu tahun. Jika beruntung Viu menyediakan promo khusus.
  • Kemudian pilih metode pembayaran e-wallet, kartu kredit, transfer Bank, bahkan pulsa. Ini memudahkan untuk melakukan pembayaran, ada pula opsi untuk membayar di Alfamart.
  • Ikuti alur pembayaran sesuai dengan metode yang kamu pilih.
  • Selesai. Aplikasi Viu Premium sudah siap digunakan.
Pos Terkait:  5 Cara Agar Status WA Tidak Pecah Saat di Upload

Begini Cara Memperpanjang Akun Viu Premium Melalui Aplikasi

Pengguna layanan Viu premium, kebanyakan mengakses layanan ini menggunakan HP atau Smartphone karena dapat ditonton di mana pun dan kapan pun. Meskipun begitu, masih banyak yang masih kebingungan memperpanjang Viu premium, berikut ini langkahnya:

Baca juga: Cara Daftar Netflix Di HP dengan Mudah dan Praktis

  • Buka Aplikasi Viu. Pastikan koneksi jaringan internet lancar untuk mempermudah proses perpanjang Viu premium.
  • Login akun Viu. Setelah aplikasi terbuka, masuk atau login ke akun Viu melalui email, facebook, ataupun nomor ponsel yang masih aktif. Jika belum memiliki akun terdaftar, maka harus mendaftar terlebih dahulu.
  • Masuk halaman menu lalu klik ikon tiga garis di sebelah kiri atas. Pilih dan klik opsi “Mulai Berlangganan”.
  • Pilihlah paket langganan sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya akan diarahkan pada beberapa layanan paket premium.
  • Kemudian dapat memilih sesuai kebutuhan dengan harga yang beragam mulai dari paket 1 bulan, 3 bulan ataupun 6 bulan.
  • Setelah memilih paket, klik “Beli sekarang” atau “Langganan” lalu pilih metode pembayaran.
  • Pembayaran dapat dilakukan melalui OVO, GOPAY, GO-JEK. Untuk memudahkan bagi yang tidak memiliki akun e-wallet, dapat membayar langsung dengan memotong pulsa melalui nomor ponsel yang terhubung dengan Viu.
  • Langkah terakhir, hanya perlu menunggu proses hingga terverifikasi oleh sistem hingga fitur Viu Premium dapat dinikmati kembali.
Pos Terkait:  6 Fungsi dari Microsoft Excel yang Perlu Diketahui

Itulah cara memperpanjang akun Viu premium melalui Website dan Smartphone, pengguna dapat berlangganan melalui situs viu.com atau aplikasi Viu. Ikuti langkah untuk mulai berlangganan dan memperpanjang Viu Premium, lalu nikmati berbagai fitur menarik yang hanya diakses oleh pengguna premium.