close

188 Nomor Apa? Dapat Telepon Dari 188 Tidak Diangkat

Apakah pengguna pernah mendapat telepon dari nomor 188? Panggilan tersebut tentu saja masuk secara tiba-tiba. Ketika mendapat telepon tersebut pertanyaan 188 nomor apa pasti akan muncul karena masih merasa asing dengan nomor tersebut.

188 adalah nomor pemasaran resmi dari operator Telkomsel apabila pengguna memperoleh telepon tersebut artinya pengguna spesial. Hal ini karena ternyata tidak semua pengguna kartu tersebut bisa memperoleh panggilan khusus dari 188.

Mengenal Nomor Panggilan 188

Ketika ada nomor asing yang melakukan panggilan ke nomor pengguna, maka pengguna berhak menerima maupun menolak panggilan. Untuk itulah pengguna perlu mengenal dan juga mengetahui dari manakah panggilan ini berasal. 

Lantas 188 nomor apa? Yaitu merupakan dial customer service milik Telkomsel yang sekaligus adalah nomor pemasaran operator tersebut. Telepon dari 188 biasanya didapatkan oleh pelanggan yang dianggap potensial oleh pihak Telkomsel.

Karena nomor tersebut adalah nomor info pelanggan 188 tentu saja alasan menghubungi adalah untuk memberikan informasi. Customer service dari operator Telkomsel biasanya akan memberikan informasi terkait beberapa hal, antara lain.

  • Nomor pengguna telah memenangkan hadiah khusus.
  • Informasi bahwa nomor ternyata belum terdaftar jaringan 4G.
  • Penawaran untuk mengupdate kartu menjadi Kartu Halo.
Pos Terkait:  Cek ATM BRI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang yang 24 Jam

Jika ternyata telepon tersebut menawarkan update ke kartu Halo maka sebaiknya jangan langsung diterima. Hal ini karena ketika bermigrasi menjadi kartu Halo pengguna tidak bisa berlangganan secara prabayar seperti sebelumnya.

Kartu Halo adalah kartu yang menggunakan sistem pembayaran berupa tagihan setiap bulannya yang disesuaikan dengan pilihan paket. Sedangkan pada kartu prabayar, sistem yang digunakan adalah pulsa dimana pengguna harus membelinya terlebih dahulu.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa yang akan mendapatkan telepon dari nomor tersebut adalah pelanggan istimewa. Maka pelanggan tentu akan memperoleh suatu manfaat terkait status pengguna sebagai seorang pelanggan yang istimewa.

  • CS akan menjelaskan semua yang ingin pengguna ketahui terkait kartu Telkomsel.
  • Durasi dari panggilan tidak dibatasi bahkan akan dilayani meskipun sampai puluhan menit.
  • Adanya panggilan tersebut pengguna akan mendapatkan informasi yang akurat.

Setelah mengetahui manfaat yang mungkin diperoleh dari adanya info pelanggan 188, pertanyaan apakah dikenakan biaya pasti akan muncul. Pada pengguna kartu yang sistemnya sudah pascabayar, ternyata mendapatkan kebebasan biaya dari layanan ini.

Sedangkan pengguna yang belum menjadi pelanggan pascabayar sayangnya masih akan dikenakan sejumlah biaya. Meskipun pengguna adalah pihak yang dihubungi, rupanya biaya per panggilan yaitu 300 rupiah tersebut dibebankan kepada pelanggan.

Pos Terkait:  3 Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat

Cara Menghubungi Nomor 188

Sebagai layanan khusus untuk pelanggan 188 selain menelepon juga dapat dihubungi dan dimintai bantuan jika ada kendala. Hal yang akan dilayani adalah terkait dengan tarif, masa aktif maupun hal mendasar lainnya.

  • Akses fitur telepon dari perangkat pengguna.
  • Ketik nomor tersebut (188) lalu tekan tombol telepon yang biasanya berwarna hijau untuk menelpon.
  • Ketika berhasil terhubung, silahkan sampaikan semua pertanyaan yang ingin ditanyakan.
  • Dengarkan dengan seksama penjelasan dari customer service tersebut.
  • Jika telah selesai, maka pengguna tinggal mengakhiri panggilan dengan mengucapkan terima kasih lalu tekan tombol akhiri panggilan.

Selain lewat telepon pengguna juga bisa mengirimkan email kepada pihak pelayanan konsumen di cs@Telkomsel. Alternatif lainnya yaitu melalui akses asisten virtual resmi Telkomsel Atau bisa juga datang ke GraPARI.

Demikianlah pembahasan tentang pertanyaan 188 nomor apa yang selalu jadi pertanyaan pelanggan yang menerima telepon dari nomor tersebut. Berjaga-jaga terhadap panggilan yang berasal dari nomor yang belum diketahui sebaiknya tetap diterapkan.