close

2 Cara Pinjam Pulsa Darurat Axis Tanpa Saldo

Pinjam Pulsa Darurat Axis – Saat dalam kondisi mendesak dan harus menghubungi seseorang tetapi ternyata pulsa tidak mencukupi, tentu hal ini sangat menyebalkan. Namun jika pengguna tahu cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo tentunya kendala di atas terselesaikan dengan mudah.

Fitur pinjam pulsa yang disediakan oleh operator seluler Axis ini disebut dengan istilah pulsa Siaga. Pulsa yang dipakai tersebut terhitung sebagai hutang maka pengguna harus mengembalikannya sesuai aturan yang ada.

Syarat untuk Mengajukan Pulsa Siaga

Sebelum melakukan pengajuan hutang pulsa di AXIS, pengguna perlu mengetahui syaratnya terlebih dahulu. Apabila salah satu syarat tidak dapat dipenuhi, maka layanan ini tidak dapat dinikmati.

  • Layanan ini hanya berlaku untuk pengguna kartu jenis Prabayar.
  • Kartu yang digunakan harus sudah diregistrasi menggunakan identitas asli dan sesuai prosedur.
  • Kartu pengguna minimal sudah aktif selama enam puluh hari dan paling tidak sudah pernah diisi ulang sebanyak tiga kali.
  • Jika sebelumnya pernah hutang pulsa maka pinjaman sebelumnya harus sudah dilunasi.

Cara Meminjam Pulsa Axis

Apabila semua yang disyaratkan di atas telah pengguna penuhi, maka layanan pinjam ini secara teknis akan muncul. Pengguna Axis Pun dapat meminjam pulsa dengan jumlah yang diperbolehkan oleh pihak operator tersebut.

Pos Terkait:  5 Cara Cek Nomor Axis Sendiri Dengan Mudah

Skema pinjaman ini hampir sama dengan fitur serupa di operator seluler lain, dimana pengajuannya bisa melalui sms dan dial number. Agar pengguna mengetahui dengan lebih lengkap dan jelas, simaklah penjelasannya di bawah ini.

1. Melalui Dial Number

Cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo yang pertama yaitu dengan melakukan dial number ke nomor khusus yang disediakan. Dial pulsa merupakan cara yang disinyalir paling mudah daripada cara hutang Axis yang lain.

Untuk besarnya pulsa yang dapat dipinjam oleh setiap pengguna telah ditentukan oleh pihak operator seluler. Semakin sering dan besar jumlah nominal yang pengguna pakai maka besarnya pulsa yang dapat dipinjam semakin besar.

  • Buka menu telepon dengan simbol berbentuk telepon warna hijau yang biasanya terletak di bagian bawah tampilan utama telepon pintar.
  • Selanjutnya ketiklah kode dial khusus milik Axis yaitu *911#.
  • Setelah itu pencet tombol Call atau YES kemudian tunggulah hingga sambungan terhubung  dan muncul sebuah Pop Up yang dapat pengguna pilih.
  • Pilihlah opsi menu yang sesuai sampai pinjaman berhasil masuk ke nomor pengguna.

2. Melalui SMS

Meskipun saat ini fitur SMS telah sedikit ditinggalkan namun Axis masih menggunakannya sebagai aktivasi berbagai program. Untuk nomor yang digunakan adalah sama dengan nomor dial yang telah dijelaskan diatas yakni 911.

  • Buka aplikasi pesan singkat yang ada di perangkat telepon pintar pengguna setelah itu ketik kata ISTIMEWA atau bisa juga DARURAT.
  • Kemudian kirim pesan singkat tersebut ke nomor layanan 911 dengan menggunakan nomor Axis yang dimiliki.
  • Tunggu jawaban SMS tersebut kemudian balas untuk melakukan konfirmasi pinjaman.
Pos Terkait:  4 Cara Mengecek Kuota Indosat Lewat SMS dan Aplikasi

Cara Membayar Pinjaman Pulsa

Pembayaran pinjaman ini akan dilakukan secara otomatis ketika pengguna telah melakukan pengisian pulsa. Ketika para pengguna Axis telah berhasil melakukan isi ulang maka saldo tersebut akan terpotong sejumlah nominal yang dipinjam.

Apabila besar pulsa yang diisi lebih kecil dari nilai yang dipinjam maka Axis akan menyisakan dua ribu rupiah. Kemudian sisanya akan dipotong dari pengisian pulsa berikutnya, selama hutang belum lunas pengguna tidak dapat meminjam kembali.

Demikian cara pinjam pulsa Axis tanpa saldo yang bisa pengguna coba ketika dalam kondisi darurat. Cara hutang pulsa axis adalah pengetahuan yang perlu pengguna pahami untuk mengatasi kondisi darurat.