close

0821 Kartu Apa dan Daerah Mana? Cek Disini

Nomor 0821 kartu apa yang bagi sebagian orang, pertanyaan ini masih sering ditanyakan. Ini karena tidak semua orang hafal nomor telepon setiap kartu. Seperti disebutkan sebelumnya, setiap operator memiliki empat nomor kode yang berbeda.

Itu sebabnya orang tidak mengingat kode dari setiap penyedia layanan. Sehingga sebagian orang bingung ketika mendapat panggilan dari nomor ponsel yang diawali dengan empat digit tersebut.

Hal itu pun membuat mereka khawatir dengan maraknya penipuan menggunakan fitur telepon dan SMS.

Untuk menghindari kekhawatiran, lihat di bawah untuk penjelasan lebih lanjut tentang kartu SIM 0821.

Nomor 0821 Itu Kartu Apa?

Tentunya sebagian pengguna sudah mengetahui kartu mana yang digunakan sebagai kode angka yaitu simPATI milik Telkomsel. Sebenarnya simPATI juga memberikan kode 0822 yaitu  simPATI Facebook card dan simPATI Loop.

Seperti namanya, nomor ini sangat berguna saat menggunakan aplikasi Facebook gratis di ponsel Android dan sistem operasi lainnya. Selain itu, nomor 0821 kartu apa masih dapat digunakan untuk komunikasi sebagai starter pack umum.

Pengguna Telkomsel dapat menggunakan aplikasi Facebook secara gratis tanpa kartu ini. Pasalnya, Telkom merupakan salah satu mitra bisnis Facebook di Indonesia dan sering mengadakan kolaborasi promo yang sangat menarik.

Pos Terkait:  0853 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Sangat Praktis

Untuk dapat memudahkan Anda dalam mengecek nomor Telkomsel juga bisa melalui beberapa cara. Mengutip situs resmi Telkomsel, berikut tutorial cek nomor Telkomsel yang bisa Anda coba dengan mudah dan cepat.

Menggunakan Kode USSD

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan kode telepon. Cara formal ini telah lama menjadi andalan karena prosesnya yang mudah dilakukan serta bisa cepat menampilkan hasil yang diinginkan.

  • Buka ponsel Anda dan aplikasi Telepon lalu tekan *808#
  • Selanjutnya, tekan tombol Panggil untuk mengetahui 0821 nomor apa
  • Saat koneksi terjalin, jendela pop-up menampilkan detail nomor Telkomsel yang Anda gunakan, yang dapat Anda simpan menggunakan fungsi tangkapan layar. Cara ini dikenakan biaya  Rp 100,-.

Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel melalui aplikasi ini. Pastikan ponsel Anda terhubung ke Internet untuk menggunakannya. Adapun tahapan proses yang perlu dilaluinya adalah meliputi:

  • Unduh dan instal aplikasi MyTelkomsel dari Play Store atau App Store.
  • Jika sudah, pilih Masuk untuk membuka aplikasi. Jika Anda adalah pengguna  kartu baru, daftarkan dengan mengklik ‘Daftar’.
  • Jika berhasil akan muncul berbagai menu dan pilihan layanan, kemudian klik bagian informasi. Pada bagian informasi ini, Anda dapat melihat nomor simPATI dan  kartu dari operator selular yang Anda gunakan.
Pos Terkait:  5 Penyebab Sinyal Lemot di Berbagai Provider

0821 Nomor Daerah Mana?

Bisakah Anda mengetahui dari wilayah mana nomor ponsel berasal dari empat digit pertama? Jawabannya adalah tidak, hal ini karena nomor awalan hanya digunakan untuk mengklasifikasikan jenis kartu.

Dalam hal ini, 0821 nomor daerah mana adalah jenis kartu SimPATI Telkomsel yang telah banyak digunakan di Indonesia. Untuk mengetahui jangkauan area atau wilayah suatu nomor ponsel, Anda perlu melihat nomor setelahnya.

Penyedia layanan SimPATI yang  jaringannya mencakup hampir seluruh Indonesia memiliki kode area yang berbeda untuk setiap wilayah. Untuk memudahkan Anda, berikut kode area peta simPATI dengan awalan 0821.

Nomor Area Jenis Kartu
08210 Jakarta SIMPATI
082110 Jakarta SIMPATI
0821100 Bogor SIMPATI
082111 Jakarta SIMPATI
082112 Jakarta SIMPATI

Sekian ulasan terkait 0821 kartu apa dan provider apa yang perlu Anda ketahui dengan baik. Semoga bermanfaat sebagai referensi yang menarik untuk memudahkan Anda saat akan memilih kartu yang cocok digunakan.