close

0851 Nomor Apa dan Provider Apa? Cek Disini

0851 Nomor Apa? – Ketika mendapat telepon dari nomor yang tak dikenal seperti 0851, hal yang kerap dilakukan pertama kali adalah mengingat-ingat 4 digit awal si penelepon tersebut dari provider mana.

Sebab, dari nomor awal tersebut sudah bisa ditebak 0851 kartu apa dan dari provider mana.

0851 Nomor Provider Apa

Banyaknya nomor handphone yang beredar di pasaran tentu membuat Anda kesulitan untuk mengingat saat ada panggilan masuk ke ponsel Anda. Apalagi terhitung sampai dengan tahun 2022 ini, jumlah ponsel pintar yang beredar di Indonesia telah mencapai 370,1 juta.

Salah satu cara agar tidak salah saat ingin membeli kuota untuk nomor 0851 kartu apa adalah dengan mengingat kode prefix yang tercantum di nomor telepon. Hal tersebut juga berguna agar pulsa yang Anda miliki tidak terkuras saat melakukan panggilan telepon.

Sebenarnya, 0851 ini merupakan nomor telepon dari provider apa? Apa saja bonus yang ditawarkan oleh provider tersebut? Berikut ulasannya.

Nomor 0851 Kartu Apa?

Sebagai informasi, kode prefix pada nomor telepon sangat mudah untuk dikenali. Sebab, kode tersebut posisinya ada di 4 angka pertama yang melekat pada nomor telepon. Untuk nomor 0851 ini merupakan kode prefix untuk provider kartu As dan By.U.

Pos Terkait:  0818 Kartu Apa dan Daerah Mana? Cek Disini

Dengan kata lain, kode prefix ini merupakan ciri khusus yang menunjukkan identitas nomor dari masing-masing operator atau provider. Itu sebabnya, salah satu fungsi utama dari kode prefix adalah untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian pulsa.

Fungsi lainnya adalah untuk mengetahui 0851 nomor daerah mana hanya dengan melihat digit ke-5 dan ke-6 yang ada pada nomor tersebut. Kedua digit setelah kode prefix ini menandakan area atau wilayah asal nomor tersebut.

Misalnya, 085362 untuk kartu As daerah Aceh, Medan dan Sumatera Utara, nomor 085367 untuk area Batam, Padang dan Pekanbaru, 085335 untuk daerah Jawa Timur, 085327 untuk Jawa Tengah 085322 untuk Jawa Barat, 085310 untuk daerah Jabodetabek.

Sedangkan pertanyaan 0851 kartu apa dengan kode area 37 (= 085337), jawabannya adalah nomor tersebut diperuntukkan bagi wilayah Bali dan Nusa Tenggara, 085355 untuk wilayah Kalimantan, serta .0853438 untuk wilayah Sulawesi.

Penawaran Bonus untuk Nomor 0853

Dengan kode prefix tersebut, Anda tidak hanya mengetahui asal provider-nya saja melainkan juga bisa mendapatkan bonus-bonus menarik yang ditawarkan oleh pihak provider itu sendiri.

Kartu As dan By.U yang merupakan bagian dari Telkomsel memberikan tiga bonus bagi para penggunanya, yaitu bonus SMS, bonus internet, dan bonus telepon.

Pos Terkait:  Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel Tanpa Pulsa

Setidaknya ada dua cara untuk mengetahui 0851 nomor apa dan bonus apa saja yang bisa Anda peroleh sebagai pengguna kartu As atau By.U. Kedua cara tersebut adalah melalui aplikasi My Telkomsel dan melalui Kode USSD atau Dial. Berikut caranya.

My Telkomsel

Cara mengecek bonus paling simpel adalah dengan mengunduh dan install aplikasi My Telkomsel dan ikuti tahapannya hingga berhasil login. Kemudian, Anda cari fitur atau bagian “Kuota Saya”.

Pada bagian ini Anda bisa melihat informasi lengkap mulai dari jumlah pulsa, sisa kuota, dan juga berbagai bonus yang dimiliki mulai dari bonus SMS, telepon, dan juga bonus internet.

Kode USSD/ Dial

Jika ingin mengetahui bonus dari 0851 kartu apa melalui kode USSD atau dial, Anda bisa langsung membuka fitur telepon dan menekan kode dan nomor berikut ini:

  • Bonus SMS = tekan *888*11#
  • Bonus Telepon = tekan *888*10#
  • Bonus Internet = tekan *888*12#

Sudah terjawab bukan bagaimana cara mengetahui 0851 kartu apa dan bonus apa saja Anda miliki? Semoga bermanfaat.