close

0883 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Nomor 0883 kartu apa? itu merupakan pertanyaan yang sering diucapkan seseorang ketika mendapati missed call dari nomor yang tidak dikenal. Melihat prefiks nomor terkadang menjadi hal pertama yang dipertimbangkan.

Sebab, nomor awalan atau yang sering disebut dengan kode prefix ini sering dijadikan acuan untuk mengenali nomor telepon ketika hendak menelpon kembali. Pasalnya orang tentu akan mempertimbangkan sisa pulsa yang tersedia untuk dapat menghubungi nomor tersebut.

Oleh karena ketika melakukan panggilan telepon menggunakan ponsel ke operator lain akan memakan biaya atau pulsa yang cukup banyak. Sehingga kemungkinan tidak dapat terhubung, dibandingkan dengan ketika menelepon ke operator yang sama.

Dari banyaknya provider di Indonesia ini membuat nomor semakin bervariasi. Maka tidak heran jika kalian merasa asing dengan prefix nomor, pasti akan sulit memastikan providernya.

Nah, untuk itu berikut ini akan membahas seputar 0883 nomor apa?

Nomor 0883 Kartu Apa

Pertanyaan mengenai 0883 kartu apa di atas itu selain karena it memang karena satu provider terkadang memiliki kode atau awalan nomor yang berbeda. Maka kamu tidak perlu khawatir jika kode di awalnya masih sama +62 (0) ataupun (0, artinya provider masih berada di jangkauan Indonesia.

Pos Terkait:  Kode Bank BRI, BCA, Mandiri dan Bank Lainnya

0883 atau +62883 merupakan nomor awal atau prefiks milik perusahaan penyedia layanan telepon seluler Smart atau SmartFren yang memiliki jumlah 12 digit. Jadi, bila kamu bertanya lagi 0883 nomor apa itu, kamu bisa menjawab dengan jawaban bahwa nomor tersebut Smartfren.

Selain itu, Smart pun memiliki nomor awal atau prefiks yang dari 0883. Yaitu,

0881, 0882, 0884, 0885, 0886, 0887, 0888 dan 0889. SmartFren ini salah satu provider yang terkenal di masyarakat Indonesia tetapi memiliki pengguna yang cukup relatif sedikit banyak.

0883 Nomor Daerah Mana

Adapun untuk 0883 nomor daerah mana saja, pada umum kartu Smartfren dengan kode prefix tersebut khusus wilayah kota dan kabupaten. Hal ini karena Smartfren cukup dikenal dengan kartu yang memiliki gangguan signal. Sehingga kurang cocok dipakai di daerah yang susah sinyal atau jauh dari tower.

Sehingga Smartfren ini banyak digunakan di daerah perkotaan dimana memiliki mobilisasi internet lebih baik. Diantaranya sebagai berikut :

1. Pada Daerah (Jakpus) Jakarta Pusat

Nomor 0883 biasa dipakai di wilayah kota seperti kota-kota besar di Indonesia. Contohnya Kota Jakarta, tepatnya di Jakpus (Jakarta Pusat) yang meliputi kekuasaan di daerah tersebut. Seperti Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru

Pos Terkait:  0884 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

2. Pada Daerah (Jakut) Jakarta Utara

Jakarta merupakan ibu kota negara, dimana kegiatan industri terpusat di sini. Maka tidak heran jika Jakarta memiliki jaringan internet yang cukup menangkap sinyal setiap provider dengan cepat, tidak terkecuali Smartfren. Maka untuk daerah Jakarta  Utara ini meliputi Penjaringan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan, Kelapa Gading

3. Pada Daerah (Jakbar) Jakarta Barat

Jakarta merupakan bagian dari provinsi DKI (Daerah Khusus Ibukota) ini memiliki cakupan wilayah untuk mengaktifkan kartu Smartfren 0883. Diantaranya Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Palmerah, dan Kembangan.

4. Pada Daerah (Jaksel) Jakarta Selatan

Jakarta selatan sendiri termasuk kekuasaan wilayah provider smartfren. Dimana daerah meliputi : Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

5. Pada Daerah (Jaktim) Jakarta Timur

Kota di Jakarta Timur memiliki pesona alam  yang indah, sehingga tidak jarang banyak orang mengabadikan hal ini dalam bentuk memori.

Kartu 0083 dengan provider Smartfren ini juga berlaku untuk kota Jakarta Timur. Yaitu meliput Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Kramat Jati, Pasar Rebo, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Ciracas dan Cipayung.

Dengan demikian itulah mengenai informasi tentang 0883 nomor apa itu. Kamu yang baru tahu, jangan lupa baca ya.