close

0813 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Nomor 0813 Kartu Apa – Semakin canggih teknologi, maka akan sangat berpengaruh terhadap berbagai hal. Seperti misalnya banyak sekali nomor dengan prefix yang tidak dikenal.

Bahkan, beberapa orang ada yang malah menghubungi temannya menggunakan nomor tersebut dan berakhir tidak diangkat. Seperti misalnya 0813 kartu apa.

0813 memang merupakan nomor yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tetapi memang banyak yang belum tau sebenarnya nomor ini dari operator mana. Sehingga memang banyak yang melakukan pencarian. Tentu saja ada alasan mereka dalam melakukan pencarian nomor tersebut.

Perlu diketahui bahwa setiap provider atau operator memiliki kode nomor depan yang berbeda-beda. Kode nomor inilah yang tadi di awal di sebut dengan prefix. Menariknya, setiap provider kadang memiliki beberapa macam kode nomor depan.

Sehingga memang kita bisa menemukan banyak sekali kode nomor yang berbeda-beda. Seperti misalnya kode nomor 0813 kartu apa. Tentu saja kebanyakan dari kita langsung mencarinya di internet untuk memastikan kartu tersebut. Untuk Anda yang masih penasaran bisa langsung saja mencari tau di artikel ini.

Nomor 0813 Kartu Apa?

Dari pertanyaan tersebut di dapat bahwa 0813 merupakan kartu simpati yang berasal dari operator Telkomsel. Sebenarnya, untuk kartu simpati juga memiliki kode nomor yang berbeda dan 0813 masuk ke dalam salah satunya.

Pos Terkait:  Cara Mengecek Nomor Smartfren, Pulsa dan Kuota

Simpati sendiri merupakan sebuah layanan prabayar telkomsel. Di mana, kartu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1997. Hanya saja, saat ini kartu simpati sudah dilebur dengan kartu As dan LOOP menjadi sebuah Telkomsel pra bayar. Sementara, untuk kartu pasca bayarnya pun dilebur menjadi Telkomsel Halo.

Cara Melakukan Cek Nomor 0813 dari Dial-Up

Kadang, kebanyakan orang tidak mengetahui dengan lengkap 0813 nomor apa. Sehingga, perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu jika memang akan membutuhkan nomor tersebut. Ada pun salah satu cara yang bisa dilakukan ialah melalui dial up.

Cara ini sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu membuka menu panggilan atau dial up yang sudah ditentukan oleh pihak Telkomselnya. Untuk nomor dial up yang biasa digunakan ialah *808#. Setelah mengetikkan nomor tersebut, Anda bisa langsung melakukan panggilan.

Nantinya, Anda akan menerima informasi terkait mengenai nomor Telkomsel melalui pop up notifikasi. Biasanya juga akan dikirimkan SMS otomatis yang memang berisi informasi dari nomor ponsel Anda. Untuk melakukan pengecekan ini biasanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 100/permintaan untuk para pengguna kartu prabayar.

Setelah mengetahui 0813 kartu apa, kebanyakan orang memang langsung melakukan pengecekan nomornya melalui dial up ini. Di mana memang untuk menggunakan layanannya harus memiliki pulsa terlebih dahulu. Setelah itu, bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai nomornya. Layanan cek nomor satu ini bisa digunakan pada semua jenis ponsel pintar.

Pos Terkait:  0877 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Untuk melakukan cek nomor sendiri tidak hanya melalui dial up saja, tetapi memang bisa melalui beberapa cara lainnya. Adapun beberapa cara yang dimaksud ialah melalui aplikasi my telkomsel, sampai dengan menghubungi operator langsung. Semuanya sudah pasti akan memberikan informasi terkait nomor telepon yang Anda miliki.

Demikianlah beberapa pembahasan mengenai 0813 kartu apa. Untuk Anda yang masih bingung mengenai kartu ini bisa membaca artikelnya sampai habis. Perlu diketahui bahwa memang nomor ini masih masuk ke dalam operator Telkomsel, dan ternyata masih banyak beberapa kode nomor lain yang bisa ditemukan dari operator ini.