close

Cara Mengecek Nomor Smartfren, Pulsa dan Kuota

Cara Mengecek Nomor Smartfren – Dengan adanya sambungan telepon, tentunya anda bisa terhubung dengan siapa saja dan bisa diakses kapan saja. Jadi anda tetap bisa berkomunikasi dengan siapa saja tanpa khawatir dengan jarak yang jauh.

Dengan adanya Ponsel pintar entah itu berupa android ataupun iphone, tentunya kamu bisa melakukan banyak hal seperti Chattingan, sms, aktif di sosial media atau bahkan browsing informasi tertentu yang mungkin kamu butuhkan.

Namun, kita tidak bisa melakukan itu semua jika belum memiliki benda kecil yang dinamakan SimCard. Benda ini berperan penting dalam penggunaan smarphone karena tanpa simcard ini kita tidak bisa memiliki nomor telepon, tidak bisa mengisi pulsa, atau bahkan kuota yang dimana ketiganya sangat dibutuhkan disetiap harinya.

Smartfren adalah salah satu provider yang paling populer di Indonesia, hal tersebut diguktikan dengan banyaknya pengguna smartphone yang menggunakan layanan dari smartfren ini.

Provider yang satu ini awalnya dikenal sebagai rajanya CDMA (H+) dengan peluncurannya perdananya yang terbilang sukses sehingga mendapatkan jutaan costumer, Nukan hanya itu saja, Smartfren juga mengembangkan bisnisnya ini dengan meluncurkan CDMA EVDO hingga 4G LTE Advanced Dengan peluncuran ini ternyata smartfren mendapat respon bagus dari masyarakat indonesia terutama pengguna setia.

Meski begitu, ternyata masih banyak juga para pelanggannya yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek nomor, pulsa atau bahkan kuota smartfren yang mereka gunakan.

Untuk itu, kami akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor smartfren, kuota smartfren, hingga cek pulsa smartfren yang gampang banget segampang mantan ninggalin pas lagi sayang-sayangnya.

“Penasaran?” Berikut informasinya kami bagikan untuk anda.

Cara Cek Nomor Smartfren

cara cek no kartu smartfren
cara cek no kartu smartfren

Mengingat kita ini merupakan mahluk yang tidak luput dari kesalahan (terutama lupa), maka sudah menjadi hal yang biasa jika kita lupa nomor ponsel kita sendiri, untungnya Smartfren menyediakan beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah seperti yang telah disebutkan diatas.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor smarfren, namun setidaknya akan kami bagikan 4 cara cek no smartfren agar kamu bisa memilih cara mana yang menurutmu paling gampang.

Cek nomor smartfren dengan layanan SMS

Cara cek nomor smartfren dengan layanan SMS ini bisa kamu lakukan dengan cara yang sangat sederhana hanya dengan mengirimkan sms saja, bahkan dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Begini caranya:

  1. Pertama tinggal ketik saja “INFO” di bagian layar ponselmu.
  2. Lalu kirim ke nomor 995
  3. Selanjutnya tinggal tunggu beberapa saat saja hingga kamu mendapatkan SMS balasan dari operator.
  4. Dalam SMS tersebut terdapat berbagai informasi mengenai kartu Smartfren yang kamu gunakan, termasuk nomor ponsel yang kamu gunakan.
Pos Terkait:  0851 Nomor Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Cek nomor smartfren dengan cara Dial Up

Selain cara diatas, kamu juga bisa melakukan pengecekan nomor ponselmu dengan cara yang cepat dan mudah, yaitu dengan cara Dial Up. Cara ini tergolong sangat mudah karena kamu hanya tingal melakukan beberapa langkah seperti beriku ini:

  1. Pertama buka menu telepon, lalu ketik *995#
  2. Selanjutnya tekan tombol Ok atau Yes.
  3. Tunggu beberapa saat, hingga layar ponselmu menunjukkan berbagai informasi mengenai simcard Smartfren yang kamu gunakan, termasuk nomor kartunya.

Cek nomor smartfren menggunakan layanan operator

Smartfren juga menyediakan fitur call senter yang bisa kamu gunakan untuk berbegai kebutuhanmu terkait layanan dari smartfren ini.

Dengan layanan ini, kamu juga bisa melakukan cek nomor smartfren kamu dengan mudah. Berikut ini cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor smartfren dengan layanan call center.

  1. Hubungi nomor 995 melalui ponselmu. Dengan begitu kamu akan dilayani oleh staf customer service-nya langsung. Langsung saja tanyakan secara langsung mengenai informasi kartu Smartfren yang kamu gunakan.
  2. Selain dengan nomor 995, kamu juga bisa menghubungi layanan operator smartfren dengan menggunakan nomor 500.

Cara cek nomor Smartfren melalui aplikasi My Smartfren

Buat kamu pengguna andorid/iphone yang menggunaka layanan dari provider smartfren dan sudah menginstal aplikasi My Smartfren, kamu bisa langsung mengecek segala informasi yang kamu butuhkan di aplikasi tersebut.

Agar kamu bisa menggunakan layanan My smartfren dengan nyaman dan efisien. kamu bisa melakukan beberapa langkah mudah seperti berikut ini:

  1. Download aplikasi My Smartfren di playstore atau appstore pada ponselmu.
  2. Untuk menggunakan semua fitur didalam aplikasinya, buka menu utama pada aplikasi tersebut dan segera lakukan registrasi atau pendaftaran dengan cara mengisi semua kolom yang tersedia.
  3. Isi semua data dengan benar sehingga pendaftaran kamu bisa terverifikasi dengan baik.
  4. Jika pendaftaranmu di aplikasi tersebut sudah terverifikasi, maka kamu sudah bisa langsungmenggunakan semua layanan pada aplikasi ini dengan mudah.
  5. Kamu juga bisa mengaksesnya untuk berbagai kebutuhan, seperti membeli paket internet, membeli pulsa, hingga mendapatkan informasi prihal nomor kartu yang kamu gunakan.
Pos Terkait:  0832 Kartu Apa dan Provider Apa? Cek Disini

Cara Cek Pulsa Smartfren

Selain mengatahui nomor smartfren dengan cara-cara yang telah disebutkan diatas, kamu juga bisa mengetahui informasi pulsa melalui beberapa cara.

Namun cara yang paling sering dilakukan oleh banyak orang ialah dengan mengirimkan SMS atau “Short Message Service” mengetik CEK lalu mengirimnya ke 999. Dengan cara itu, kamu akan menerima sms berupa informasi sisa pulsa yang kamu miliki.

Selain itu, kamu bisa mengecek pulsa smartfren dengan mengetikkan *999# lalu tekan panggil/OK. Dengan begitu layat ponselmu akan menunjukan pop-up mengenai informasi sisa pulsa yang kamu miliki.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa kamu lakukan, untuk lebih jelasnya lagi silahkan lihat dibawah ini:

  • Cara 1: Dengan klik tombol 999 lalu panggil. Selanjutnya tinggal dengarkan petunjuk untuk cek pulsa.
  • Cara 2: Tekan tombol *999# lalu tekan OK/Panggil
  • Cara 3: Buka menu SMS lalu ketik “Cek” lalu kirim ke 999. Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima SMS dari operator.

Itulah ketiga cara cek pulsa smartfren yang bisa kamu lakukan, dengan mengecek sisa pulsa yang kamu miliki, tentunya kamu tidak akan khawatir kehabisa pulsa lagi. Kalo sudah mengetahui sisa pulsa kamu hamper habis tentunya kamu bisa segera beli pulsa saat itu juga kan.

Cara Cek Kuota Smartfren

Selain mengetahui nomor smartfren dan sisa pulsa, ada satu hal lagi yang tak kalah penting yang harus kamu ketahui, yaitu mengecek sisa kuota yang kamu miliki.

Dengan adanya kuota atau paket internet, tentunya kamu bisa melakukan banyak hal seperti halnya aktif di sosial media, browsing, streaming film, nonton youtube dan lain sebagainya.

Pos Terkait:  0818 Kartu Apa dan Daerah Mana? Cek Disini

Maka dari itulah, dengan mengetahui sisa kuota juga sangat penting dilakukan karena kebutuhannya pun bukan untuk hiburan saja melainkan urusan kerjaan juga.

Kurang lebih ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota smartfren ini, yaitu dengan melalui layanan SMS, Pesan suara, Melalui Aplikasi, Melalui website, dan yang terakhir dengan cara Dial-up. Berikut cara-caranya:

  1. SMS: Meski pada dasarnya mengirim pulsa akan memakan biaya, namun menggunakan cara ini untuk mengecek kuota smartfren tidak memakan biaya sedikitpun. Caranya cukup mudaj, Anda dapat mengetik CEK lalu mengirimnya ke 999.
  2. Pesan suara: Untuk mengecek sisa kuotamu dengan cara pesan suara ini kamu hanya perlu menelepon nomor 999 lalu mengikuti petunjuk dari operator untuk mengetahui sisa kuota.
  3. Melalui aplikasi: Sama seperti langkh mengecek no smartfren yang telah dijelaskan diatas, Kamu harus mendownloadnya dulu aplikasi My Smartfren di Playstore. Setelah terpasang dengan baik dan pendaftaran sudah terverifikasi Anda bisa melihat sisa pulsa, kuota, hingga masa aktif kartu dan informasi lainnya secara lengkap pada menu “Home” dan klik “Informasi Lengkap“.
  4. Melalui website: Selain melalui aplikasi My Smartfren kamu juga bisa cek informasi lengkap perihal kartu smartfrenmu di my.smartfren.com.
  5. Dial-up: Nah.. Cara terakhir ini merupakan yang paling sering digunakan oleh banyak penggunanya karena terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengetik *999 dan tekan Call/panggil, lalukamu akan mendapatkan SMS notifikasi sisa pulsa Smartfren yang kamu gunakan.

Sebetulnya dengan melakukan salah satu cara diatas, kamu sudah bisa mengecek semua informasi yang kamu butuhkan seperti cek nomor smartfren, sisa pulsa, sisa kuota, masa aktif kartu dan informasi lainnya.

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya bagikan mengenai cara cek nomor, pulsa dan kuota untuk pengguna kartu smartfren. Terimakasih dan semoga bermanfaat.